ikut bergabung

Tim Pengelola SP4N-LAPOR! Gowa Bikin Kesepakatan Tertulis

BIMTEK. Suasana pembukaan bimtek dan konsolidasi Tim Pengelola SP4N LAPOR! dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Firman Djamaluddin dihadiri Provincial Government Advisor USAID ERAT Syarwansyah Sahabuddin. (foto/ist)

Sulsel

Tim Pengelola SP4N-LAPOR! Gowa Bikin Kesepakatan Tertulis

GOWA, UJUNGJARI.COM — Upaya peningkatan kapasitas bagi Tim Pengelola SP4N-LAPOR! di Kabupaten Gowa menjadi komitmen bagi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk menciptakan tim pengelola yang handal.

Komitmen itupun dituangkan dalam bimbingan teknis dan konsolidasi Tim Pengelola SP4N-LAPOR! Pemerintah Kabupaten Gowa yang diselenggarakan bekerjasama dengan USAID ERAT di Kafe Meelo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (5/2).

Komitmen ini ditegaskan Pemerintah Kabupaten Gowa dengan kembali melakukan peningkatan kapasitas admin atau petugas pelayanan pengaduan instansi dan OPD serta kecamatan dalam menjalankan proses bisnis pengelolaan pengaduan sesuai dengan SOP atau standar operasional pelayanan SP4N-LAPOR!.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa Dhyni Widyaswari Dwiputri bahwa kegiatan bimtek dan konsolidasi ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman pejabat penghubung dalam menjalankan tugasnya menyelesaikan pengaduan di tingkat OPD.

“Selain itu kegiatannya juga sebagai upaya meningkatkan admin atau petugas pelayanan pengaduan instansi dan OPD serta kecamatan dalam menyusun laporan pengelolaan pengaduan sebagai bahan laporan atau evaluasi kepada penanggung jawab atau atasan tim pengelolaan SP4N-LAPOR!,” kata Dhyni.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terkait standar layanan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang mana adanya format laporan pengolahan pengaduan yang disepakati bersama antara administrasi admin OPD dan pejabat penghubung.

Baca Juga :   Direktur Belmawa Kemdikbud Luncurkan Program Permata Sakti Unismuh 2020

“Pada bimtek dan konsolidasi hari ini juga ada kesepakatan tertulis seluruh tim pengelola SP4N-LAPOR! terkait dengan mekanisme koordinasi pengelolaan pengaduan,” tambah Dhyni.

Provincial Government Advisor USAID ERAT Sulawesi Selatan Syarwansyah Sahabuddin pun mengapresiasi Dinas Kominfo-SP Kabupaten Gowa yang mampu menaikkan nilai persentase terkait dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Tahun 2022 itu Gowa mendapat nilai 37,51 persen dengan kategori tidak informatif, kemudian Alhamdulillah tahun 2023 naik menjadi 80,24 menjadi Menuju Informatif, ini kenaikannya 113,9 persen, sehingga patut kami apresiasi,” kata Syarwansyah.

Bimtek dan Konsolidasi Tim Pengelola SP4N-LAPOR! yang dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Gowa Firman Djamaluddin ini dinilai bukanlah semata acara rutin tapi merupakan langkah nyata dalam peningkatan kapasitas pengelola SP4N-LAPOR! di Kabupaten Gowa.

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top