ikut bergabung

UNM Sosialisasikan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

Prof Dr Hasnawi Haris

Pendidikan

UNM Sosialisasikan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (Sospro) Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB)2024 di Ruang Teater Lantai 3 UNM, Selasa (06/02).

Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik UNM, Prof Dr Hasnawi Haris M Hum dan dihadiri oleh Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Pemprov Sulsel, Muhlis, serta Kepala Sekolah, Guru, dan siswa SMA/SMK/MA Se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Prof. Hasnawi menekankan pentingnya sosialisasi dan promosi sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada calon mahasiswa baru. Hal ini dianggap penting agar siswa memiliki pemahaman yang cukup dan tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan kuliah karena kurangnya informasi.

“Saya kira memang sosialisasi penting untuk memberi pemahaman kepada calon mahasiswa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Hasnawi Haris menjelaskan bahwa setiap calon mahasiswa baru diperbolehkan untuk memilih dua program studi dari satu PTN atau masing-masing satu prodi dari dua PTN yang berbeda.

“Setiap siswa bebas memiliki dua prodi pada satu PTN atau satu prodi pada dua PTN,” ungkapnya.

Selain itu Prof Hasnawi juga menyarankan kepada calon mahasiswa baru agar saat memilih program studi sebisa mungkin untuk menghindari lintas jurusan dan tetap melihat hasil skor UTBK agar mendapat perluang besar untuk lulus.

Baca Juga :   Ini Alasan Gowa Insersi Pendidikan Anti Korupsi Pada Mapel PPKN dan Pendidikan Agama

“ada beberapa program studi baru tentu akan menjadi incaran bagi anak-anakku sekalian terutama prodi-prodi baru tadi itu yang belum”jelasnya.

Prof Hasnawi berharap agar UNM menjadi pilihan pertama untuk peserta didik dalam menempuh jenjang perguruan tinggi negeri.

“sekalipun anda tidak memilih UNM untuk jalur tes nanti maka pastikan anda menjadikan UNM sebagai tempat untuk mendaftar untuk menghindari tadi 10-15% gugur hanya karena mati lampu”pugkasnya.

Untuk diketahui, totol kouta penerimaan mahasiswa baru UNM sebesar 11.352, dengan rincian untuk jalur SNBP 2024 sebanyak 20 persen atau sekitar 379 kouta, untuk jalur SNBT, sekitar sebanyak 40 persen atau sekitar 513 kouta, sementara untuk jalur mandiri sebanyak sebanyak 30 persen atau sekitar 377 kouta untuk mahasiswa baru.

Sebagai informasi, pendaftaran Registrasi akun SNPMB Siswa berlangsung sejak 8 Januari sampai 15 Februari 2024 mendatang. Sementara Pendaftaran SNBP akan dibuka pada 14 februari sampai 28 februari 2024 mendatang.

dibaca : 54



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top