ikut bergabung

Pemkab Pangkep Siapkan Pos KesehatanPemilu

Politik

Pemkab Pangkep Siapkan Pos KesehatanPemilu

PANGKEP, UJUNGJARI–Pemkab Pangkep bentuk tim kesiapsiagaan tenaga medis untuk pemilihan umum 14 Februari 2024.

Pemasangan ban lengan kepada tim kesiapsiagaan bidang kesehatan untuk pemilu 2024 oleh bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL)di aula rujab bupati Pangkep (7/2/2024).

Pemkab Pangkep akan menempatkan petugas-petugas kesehatan di 103 desa/kelurahan. Sebanyak 23 puskesmas, 103 pos yang akan ditempatkan di desa kelurahan, tim PSC 119 Sijagai dan tiga rumah sakit rujukan yang disediakan untuk memberikan fasilitas pelayanan kesehatan para petugas.

Bupati MYL menyampaikan, tim siaga sengaja dibentuk guna mengantisipasi kejadian pemilu sebelumnya banyak penyelangggara pemilu yang jatuh sakit bahkan hingga meninggal dunia.

“Jika ada petugas yang sakit, ada petugas kesehatan yang standby dan memberikan pelayanan kesehatan. Kita berharap pada saat pemungutan dan perhitungan suara semua sehat, ” katanya.

Sebanyak 400 tenaga medis disiapkan yang siap memberikan pelayanan kesehatan saat pemilu.

“Saya titipkan kepada Nakes agar sebelum tanggal 14 memberikan edukasi kepada petugas agar tetap sehat, saya juga titipkan kepada Nakes agar standby selalu bersama petugas pemungutan suara di wilayah masing-masing, ” jelasnya.( Udi)

Baca Juga :   Sambut Hari Pahlawan, Pemkab Pangkep.Salurkan Tali Asih Untuk Veteran

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top