ikut bergabung

Wakil Rakyat Barru Kunker LKPJ ke DPRD Maros

Politik

Wakil Rakyat Barru Kunker LKPJ ke DPRD Maros

MAROS, UJUNGJARI— Para wakil rakyat Barru bertandang ke kantor DPRD Maros untuk bertukar informasi terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ) 2023. Kunjungan kerja legislator Barru digelar pekan lalu dan merupakan agenda awal pada periode Pebruari 2023.

Kunjungan kerja( Kunker) Wakil rakyat Barru digelar pada pekan pertama periode Pebruari 2023. Kunker ini digelar sebelum melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban( LKPJ) 2023. Agenda kunker dewan daerah ini dibagi dalam dua tim.

Salah satu tim dewan yang kunker ini ke DPRD Kabupaten Maros. Hal ini diakui Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Barru Andi Ika Syamsu Alam saat dihubungi Senin(12/2/2024).

Tim dewan yang kunker di DPRD Maros dilakukan untuk menambah informasi dan melakukan perbandingan sebelum membahas LKPJ 2023. “Kunker dewan merupakan hal biasa, tetapi urgen dilakukan sebelum membahas sesuatu agenda karena dengan hal tersebut. Pihak dewan bisa memperoleh informasi dan referensi sekaligus bahan perbandingan sebelum membahas sesuatu,” ujar Andi Ika.

Memang kunker ini kata Mantan Camat Balusu tersebut merupakan hal biasa dan bisa dilakukan kapan saja dan ditempat yang sudah ditentukan lokusnya sesuai dengan apa yang akan dibahas dan kunker itu memang telah dijadwal dan dimusyawarahkan melalui rapat Bamus.

“Dari hasil rapat Bamus itulah ada kesepakatan dengan menentukan jadwal dan lokus kunker yang disesuaikan dengan apa yang akan dibahas,” ujarnya lagi.

Baca Juga :   Appi-Rahman Komitmen Wujudkan Pendidikan Berkeadilan, Guru TK Aisyiyah Sambut Antusias

Kunker dewan bisa dilakukan didaerah dalam kabupaten dalam provinsi, daerah luar kabupaten kota dalam provinsi dan kabupaten kota diluar provinsi.

“Untuk kali ini kunker dewan ke DPRD Maros dilakukan sebelum pembahasan LKPJ 2023 karena dari kunker tersebut dewan akan memperoleh informasi dan referensi,” pungkas Andi Ika( Udi)

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top