ikut bergabung

Anggota DPRD Barru Kunker LKPJ 2023 di DPRD Makassar

Sulsel

Anggota DPRD Barru Kunker LKPJ 2023 di DPRD Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI— Sejumlah anggota DPRD Barru pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Makassar. Agenda kunker tersebut terkait dengan adanya rangkaian pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban( LKPJ) 2023

Kunjungan kerja ini kata Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Barru Andi Ika Syamsu Alam, Senin(12/2/2024) dilakukan dua tim dewan pekan lalu.

“Minggu lalu anggota dewan sempat kunker terkait LKPJ 2023 di DPRD kota Makassar dan Kabupaten Maros. Agenda tersebut dilakukan untuk mengumpulkan informasi, mencari pembanding sekaligus berkonsultasi kepada pihak dewan di daerah lain lebih awal membahas LKPJ,” kata Andi Ika.

Mantan Camat Balusu ini.juga menjelaskan jika agenda kunker itu untuk dewan merupakan hal yang biasa. “Kegiatan ini adalah hal rutin dilaksanakan legislator sebelum melakukan pemabahasan sesuatu yang berkaitan dengan tugas sebagai Wakil rakyat,” ujarnya.

Kunker bagi anggota dewan, kata Andi Ika, disesuaikan dengan apa yang akan dibahas dan urgen untuk kepentingan rakyat. “Untuk lokus kunker bisa dilakukan di daerah kabupaten dalam provinsi, luar kabupaten dalam provinsi atau ke daerah di luar provinsi,” ujarnya.

Untuk soal lokus kunker tergantung dengan apa kepentngan dari pembahasan dewan lanjut Ika. “Bisa kunker ke lokasi atau lapangan tertentu karena adanya laporan warga. Tetapi dapat juga dilakukan kunker ke lokasi pembangunan atau ke lembaga tertentu untuk dilakukan konsultasi dan mencari informasi serta pembanding sebelum melanjutkan pembahasan sesuatu,” pungkasnya( Udi)

Baca Juga :   Indeks Pembangunan Enrekang Terbaik Kelima, Masyarakat Sejahtera

dibaca : 13



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top