ikut bergabung

Sambut Pemilu 2024, Anggota Parlemen Barru Kembali ke Dapil

Politik

Sambut Pemilu 2024, Anggota Parlemen Barru Kembali ke Dapil

BARRU, UJUNGJARI— Jelang pemilu 2024 yang semakin dekat yakni 14 Februari 2024. Maka agenda anggota parlemen Barru saat ini lebih konsentrasi ke dapilnya. Fokus legislator daerah ini konsentrasi di dapil masing-masing. Sebab pileg ini menjadi momentum yang sangat menentukan masa depan para wakil rakyat.

Apabila gagal meraih suara signifikan dipileg ini. Maka selesai sudah masa periodenya sebagai legislator dari 2019-2024. Agenda para anggota parlemen Barru dalam sepekan terakhir kembali ke dapilnya diakui Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Barru, Andi Ika Syamsu Alam kepada media, Senin(12/2/2024).

“Sepekan sebelumnya para anggota parlemen Barru melakukan kunjungan kerja ke DPRD Makassar dan Maros. Kedua parlemen ini merupakan lokus kunjungan anggota dewan Barru untuk mengumpulkan informasi sebelum pembahasan LKPJ 2023,” kata Andi Ika.

Tetapi dalam sepekan terakhir, kata Mantan Camat Balusu ini. “Para anggota parlemen kembali ke dapilnya untuk mempersiapkan pemilu legislatif. Para wakil rakyat yang kembali berjuang agar terpilih kembali sebagai anggota DPRD Periode berikutnya,” jelasnya.

Pemilu legislatif para anggota dewan kali ini sangat menentukan posisinya, lanjut mantan Camat Balusu ini. “Jika mereka terpilih maka posisinya kembali aman untuk duduk sebagai legislator hingga lima tahun ke depan. Tetapi sebaliknya apabila gagal, maka tinggal menghabiskan periodenya yang terisisa pada tahun 2024 ini,” urainya.( Udi)

Baca Juga :   Pergerakan Massif Menangkan Appi-Rahman, Ketua Bangkit Commando Makassar Difitnah

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top