ikut bergabung

Adu Kuat Antarlini PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1: Upaya Coba Merangkak Naik ke Papan Atas

Olahraga

Adu Kuat Antarlini PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1: Upaya Coba Merangkak Naik ke Papan Atas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Duel panas diprediksi bakal menghiasi pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. PSM Makassar dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/02/2024) malam.

PSM sendiri memiliki modal positif untuk menang. Tim berjulukan Juku Eja itu tidak terkalahkan dalam 10 laga beruntun di semua ajang, baik Liga 1 maupun Piala AFC.

Performa PSM di Liga 1 juga sedang bagus. Mereka terakhir bermain seri 0-0 kontra Bali United di pekan ke-25 lalu. PSM saat ini berada di posisi kedelapan dengan meraih 33 angka hasil dalam 25 pertandingan.

Sedangkan Persebaya itu telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Tapi, dari jumlah itu, mereka hanya sekali menang, enam sisanya berakhir seri.

Persebaya saat ini masih ada di posisi ke-13 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan.

selama musim ini lebih banyak mengandalkan Reza Arya Pratama di bawah mistar gawang.

Sosok satu ini sebenarnya kiper andalan Juku Eja sudah tampil 22 pertandingan, hanya kebobolan 21 gol dan membukukan sembilan clean sheet.

Persebaya masih belum bisa memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang masih cedera bahu. Ada kans bagi kiper pelapis Andhika Ramadhani untuk unjuk kemampuan saat melawan PSM nanti.

PSM selama musim ini lebih banyak mengandalkan Reza Arya Pratama di bawah mistar gawang.

Baca Juga :   Unggul 13 Poin atas Persib, PSM Bisa Segel Gelar Juara BRI Liga 1 pada Pekan Ke-32?

Sosok satu ini sebenarnya kiper andalan Juku Eja sudah tampil 22 pertandingan, hanya kebobolan 21 gol dan membukukan sembilan clean sheet.

Persebaya masih belum bisa memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang masih cedera bahu. Ada kans bagi kiper pelapis Andhika Ramadhani untuk unjuk kemampuan saat melawan PSM nanti

Musim ini saja, Andhika itu sudah tampil dalam 13 pertandingan dengan hanya kebobolan 11 gol dan membukukan empat clean sheet. Itu adalah catatan yang sangat apik untuk seorang kiper pelapis.

Seperti biasanya, PSM mengandalkan tiga bek saja di ini belakang. Mereka adalah Safrudin Tahar, Daffa Salman, dan Yuran Fernandes. Mereka adalah faktor penting yang membuat PSM belum kebobolan di dua laga terakhir.

Kapten Persebaya Reva Adi Utama kemungkinan absen. Sebagai pengganti, ada Mikael Alfredo Tata, bek kiri pinjaman dari Arema yang sudah bergabung Bajul Ijo sejak memasuki putaran kedua.

Sejauh ini, bek berusia 19 tahun itu sudah tampil dalam dua pertandingan yang semuanya berakhir seri 1-1.

Sedangkan tiga posisi bek lainnya kemungkinan tetap akan diisi oleh nama-nama yang sudah terbiasa masuk skuat utama. Mereka adalah Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, dan Yan Victor. (**)

dibaca : 19



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top