ikut bergabung

Panlih Pilrek UNM Sudah Serahkan Hasil Pemilihan Rektor ke Kemdikbud Ristek

Berita

Panlih Pilrek UNM Sudah Serahkan Hasil Pemilihan Rektor ke Kemdikbud Ristek

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Panitia pemilihan (panlih) Rektor Universitas Negeri Makassar masa bakti 2024-2028 resmi menyerahkan berita acara hasil pemilihan Rektor UNM ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek (Kemdikbudristek) di Jakarta, Jumat (1/3) malam.

Dokumen hasil pemilihan rektor diserahkan Ketua Panitia Pemilihan, Prof Dr Hamsu Gani kepada Suwitno, analis SDM Sesdirjen Dikti Kemdikbud Ristek.

Saat menyerahkan dokumen berita acara, Hamsu Gani didampingi Ketua Senat UNM, Prof Dr Jamaluddin dan sekretaris senat, Reskiani Mas Bakar. Hadir juga sekretaris panitia pemilihan, Prof Dr Syukur.

“Alhamdulillah berita acara hasil pemilihan rektor UNM putaran pertama sudah diterima Kemdikbud Ristek,” kata Hamsu Gani kepada ujungjari.com..

Seperti diketahui, pemilihan Rektor UNM tahap pertama Rabu (27/2) lalu. Lima calon bertarung. Dari hasil pemilihan itu ditetapkan tiga calon yang meraih suara tertinggi lolos masuk putaran kedua. Ketiga calon itu adalah Prof Dr Hasmyati, Prof Dr Karta Jayadi, dan Prof Dr Hasnawi Haris.

Hasmyati yang juga Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNM di peringkat pertama dengan total 51 suara. Di bawahnya ada Prof Karta lima suara dan Prof Hasnawi Haris empat suara.

Hamsu mengatakan rencana pemilihan tahap kedua akan digelar 7 Maret mendatang. Pada pemilihan putaran kedua, selain 64 anggota senat UNM yang akan memilih, juga sudah ada suara menteri 35 persen.

Baca Juga :   Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp200 Miliar untuk Pengerjaan Ruas Takkalasi - Bainange - Lawo

“Jadwal pasti pemilihan putaran kedua menunggu persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Ristek,” tambah Direktur Program Pascasarjana UNM Makassar ini. (pap)

dibaca : 143



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top