ikut bergabung

Sambut HUT Bone, Pejabat Bupati Ziarah ke Kompleks Makam Raja Siang

Sulsel

Sambut HUT Bone, Pejabat Bupati Ziarah ke Kompleks Makam Raja Siang

PANGKEP, UJUNGJARI— Pj Bupati Bone, H. A. Islamuddin bersama rombongan Forkopimda dan kepala OPD Kabupaten Bone melaksanakan ziarah makam raja Bone ke 14 La Tenriaji To Senrima Matinroe Ri Siang di kompleks Makam Raja Siang, Kelurahan Boriappaka, Kec. Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (4/3/2024).

Ziara makam ini, sebagai rakaian hari jadi Bone ke-694 tahun.

Andi Islamuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Hari Jadi Bone. Dia menyebut agenda ini sudah menjadi tradisi bagi Forkopimda Bone.

“Ini sudah menjadi tradisi kita. Kami juga mengundang semua pemerintah kabupaten yang ada Makam Raja Bone di daerahnya untuk menghadiri kekhasan kita di Bone pada puncak HJB Ke-694 dalam hal penyucian benda pusaka yang berusia ratusan tahun pada tanggal 20 April mendatang,” katanya.

Kunjungan ini katanya, sebagai bentuk persahabatan antara Bone dan Pangkep yang terjalin sejak jaman kerajaan.

“Insyaallah, persahabatan antara Bone dan Pangkep tidak akan pernah lekang oleh waktu, ” tambahmya.

Wakil bupati Pangkep, Syahban Samanna menyampaikan apresiasi dan bentuk penghargaan kepada Pemkab Bone, ia berharap silaturahmi antara Pangkep dan Bone terus terjalin

“Ini bentuk persahabatan, selaku pewaris kita melestarikan ini. Ziarah makam ini sekaligus ajang silaturahmi. Kami ucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bone, ” katanya.( Udi)

Baca Juga :   PKK Buton Selatan Belajar Program ke TP PKK Pangkep

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top