ikut bergabung

Legislator Barru Miliki Kesempatan Reses di Lima Titik

Sulsel

Legislator Barru Miliki Kesempatan Reses di Lima Titik

BARRU, UJUNGJARI— Dari lima enam hari jadwal reses yang diagendakan hasil masa sidang kedua tahun 2024. Para legislator di DPRD Barru diberikan kesempatan untuk melaksanakan temu konsituen sebanyak lima titik. Apalagi jadwal reses akan berlangsung dari tanggal 9 sampai 14 Maret 2024. Rentang waktu enam hari itu akan dimanfaatkan para wakil rakyat kembali ke dapil masing-masing.

Sebelum masa sidang kedua untuk penentuan jadwal reses, seluruh anggota DPRD Barru sudah diagendakan melalui rapat Bamus setiap tanggal 1 dan 15 dalam setiap bulan. Hanya saja kalau tanggal itu bertepatan hari libur maka di pindahkan ke hari kerja pertama setelah libur.

Pada rapat Bamus yang digelar tanggal 1 Maret lalu, salah satu hasilnya adalah menjadwalkan reses melalui agenda masa sidang II tahun 2024 dan sekarang para legislator Barru sedang melaksanakan proses reses didapil masing-masing.

Untuk agenda reses 25 anggota DPRD Barru, kata Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Barru, Andi Ika Syamsu Alam saat dihubungi Sabtu(11/3/2024) mengakui adanya jadwal reses yang berlangsung dari tanggal 9-14 Maret 2024.

“Setiap anggota dewan ini boleh memilih reses direntang waktu tanggal tersebut, dan semua proses temu konstituen tersebut disiapkan anggaran pendukung reses,” ujar Andi Ika.

Disetiap masa sidang itu, lanjut mantan Camat Balusu ini, anggota dewan harus menghadirkan peserta sebanyak 450 orang dan bisa dilaksanakan paling banyak 5 titik.

Baca Juga :   95 Kepala Sekolah Dilantik, Bupati Sidrap Harap Majukan Pendidikan di Kabupaten Sidrap

“Jumlah konstituen yang harus dihadirkan secara total untuk lima titik sebanyak 450 orang dan setiap titik bisa dihadiri 90 dalam satu kali pertemuan,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 73



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top