ikut bergabung

Suardi Pantau Stabilitas Harga Dua Pasar Jelang Ramadan

Ekonomi

Suardi Pantau Stabilitas Harga Dua Pasar Jelang Ramadan

BARRU, UJUNGJARI— Jelang bulan suci ramadan 1445 Hijriyah, Bupati Barru Suardi Saleh, melakukan pemantauan harga di beberapa Pasar, Ahad (10/3/2024). Suardi turun langsung untuk mengechek stabilitas harga didua pasar di kabupaten Barru

Pemantauan harga sebagai upaya stabilitas harga bahan pokok dengan meninjau yakni Pasar Pekkae Kecamatan Tanete Rilau dan Pasar Mattirowalie Kecamatan Barru.

“Pemerintah terus berupaya untuk melakukan upaya agar kenaikan harga tidak terlalu melonjak terutama dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya upaya yaitu melalui pemantauan pasar dan berharap dengan adanya pemantauan, harga pangan pokok dapat dikendalikan dan dapat dikontrol dengan baik oleh pemerintah, setidaknya jika ada indikasi-indikasi yang dapat berdampak pada nilai beli masyarakat, maka pemerintah akan cepat tanggap untuk mengatasinya,” ungkap Suardi.

Suardi menerangkan bahwa harga beras untuk saat ini memang tinggi tetapi sudah mengalami penurunan. Hal ini tercapai berkat upaya dan dukungan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barru yakni adanya pendistribusian beras subsidi berupa beras medium dengan kualitas bersertifikat layak serta sehat untuk dikonsumsi. Pendistribusian beras subsidi ini dilakukan oleh pihak bulog sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barru.

Adapun beberapa barang yang mengalami kenaikan namun masih dalam batas wajar akibat hukum permintaan dan penawaran konsumen yakni harga telur, cabai merah besar dan cabe keriting.

Baca Juga :   Tiba Di Timika, Bupati Barru Disambut Spesial KKDB

Saat Suardi memantau pasar, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barru,Kadis PU, Danramil 1405-06 Barru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan,Kadis Koperasi,UKM dan perdagangan, Kadis Pertanian, Camat Barru, dan Camat Tanete Rilau.( Udi)

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top