ikut bergabung

Pangdam XIV Hasanuddin Kukuhkan 110 Siswa Prodi Dikmata Jadi Prajurit TNI AD, Wabup Gowa Ikut Memotivasi

TUTUP. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni saat menghadiri penutupan Prodi Dikmata TNI AD di Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto. (foto/ist)

Sulsel

Pangdam XIV Hasanuddin Kukuhkan 110 Siswa Prodi Dikmata Jadi Prajurit TNI AD, Wabup Gowa Ikut Memotivasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Prajurit TNI AD harus memiliki sikap loyal yang tinggi serta profesional dalam bertugas. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni dihadapan ratusan prajurit TNI AD yang telah menyelesaikan program studi Pendidikan Pertama Tamtama (Prodi Dikmata) TNI AD gelombang II TA 2023 (OV).

Kegiatan penutupan Prodi Dikmata ini berlangsung sore di lapangan Sapta Marga Rindam XIV Hasanuddin Pakkato, Kecamatan Bontomarannu, Rabu (13/3).

Dalam kesempatan hadir dalam penutupan yang dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun beserta sejumlah perwira tinggi lingkup Kodam XIV Hasanuddin dan Danrindam XIV Hasanuddin Pakkatto Kolonel Inf Aji Mimbarno dan jajarannya ini, Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni menegaskan seorang prajurit TNI harus punya kepekaan terhadap kondisi sekitarnya serta harus terus melatih diri menjadi prajurit yang disiplin, loyalitas dan profesional.

“Teruslah latih kemampuan kalian dan taatlah pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Jadilah prajurit TNI AD yang memiliki loyalitas dan profesionalitas yang selalu menjaga nama baik kesatuan,” kata Wabup Gowa ini.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bertindak sebagai inspektur upacara pada penutupan Prodi Dikmata tersebut mengatakan, upacara penutupan ini merupakan tanda selesainya program studi pendidikan pertama Tamtama sekaligus sebagai simbol para siswa telah resmi menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

Baca Juga :   Ini Alasan Pemkab Gowa Ingin Perdakan Perlindungan dan Pengelolaan LH

“Pendidikan pertama ini merupakan langkah awal dalam mengabdi sebagai bagian dari pertahanan negara, selanjutnya para prajurit akan melanjutkan pendidikan pengembangan spesialisasi sehingga memiliki kemahiran dalam bidang kejuruan tertentu di lingkungan TNI AD,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun pun berpesan kepada Prajurit TNI AD yang telah selesai dalam pendidikannya untuk selalu menjaga kondisi kesamaptaan dan mental kepribadian dengan baik guna menyiapkan pendidikan selanjutnya.

“Tetaplah jaga kondisi serta terus kembangkan budaya belajar dan terlatih dengan sungguh-sungguh untuk berinvestasi dengan cara terhormat dan jadilah prajurit yang profesional dan dicintai rakyat dimanapun berada dan bertugas,” pesan Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat sekitar atas segala dukungan dan kerjasamanya sehingga pendidikan yang diselenggarakan oleh Secata Rindam XIV Hasanuddin dapat berjalan sesuai dengan rencana.

dibaca : 23

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top