ikut bergabung

Gabungan Komisi DPRD Barru Kunker ke Kaltim Sertakan OPD Terkait

Sulsel

Gabungan Komisi DPRD Barru Kunker ke Kaltim Sertakan OPD Terkait

BALIKPAPAN, UJUNGJARI — Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Barru berkunjung ke kota Balikpapan dan Samarinda (6/3/2024) lalu. Dalam kunker tersebut, pihak Komisi dewan menyertakan beberapa OPD terkait.

Kunker ini diakui Ir Mursalim Abdullah selaku Ketua Komisi III DPRD Barru ditemui di rumahnya.

“Kunjungan kami ke kota Balikpapan dan Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur dilakukan bersama-sama dengan sejumlah anggota dewan dari Komisi I dan Komisi II DPRD Kabupaten Barru dan Alhamdulillah bertemu dengan DPRD Balikpapan dan Samarinda,” kata Mursalim

“Dari hasil kunjungan yang pertama kemarin itu ada beberapa hal yang dibahas namun kita akan coba melakukan kunjungan yang kedua dan nantinya mencoba membahas ke yang lebih spesifik dengan menghadirkan sejumlah OPD terkait seperti misalnya ada instansi dari Perizinan atau Dinas Perdagangan Perindustrian dan yang lainnya agar tujuan kita selaku DPRD Barru bisa langsung sinkron,”bebernya.

Secara terpisah Andi Wawo Manojengngi, SH.,MH yang juga anggota Komisi III mengatakan, kunjungan DPRD Barru ke Balikpapan dan Samarinda dalam rangka menjajaki kerja sama dengan DPRD dan Pemerintah Kota Balipapan dan Samarinda.

” Para anggota DPRD Barru yang melakukan kunjungan ke DPRD Kota Balikpapan dan Samarinda berasal dari gabungan semua komisi,” ujar Andi Wawo.

Dikatakan Anďi Wawo yang juga Ketua Bapemperda DPRD Barru menyatakan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama dan mempelajari potensi yang mungkin dikembangkan kedua daerah, dimulai dari kerja sama legislasi, dan terutama dalam kaitannya Samarinda sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,”ungkap Andi Wawo saat melakukan pertemuan bersama Ketua Komisi I DPRD Samarinda H Joha Fajal, (6/3/2024) lalu.

Baca Juga :   Fajar Fitrawan Tinggal Tunggu Jadwal Pelantikan Sebagai Legislator

“Kita berharap ada kerjasama hasil dari Samarinda, terutama dalam hal pengembangan daerah sebagai penyangga IKN. Kami berpikir ada ruang untuk kerja sama dengan DPRD Samarinda, khususnya dalam bidang legislasi dan pengembangan daerah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, H.Joha Fazal menyambut baik kunjungan dari DPRD Kabupaten Barru. Ia mengatakan bahwa Samarinda siap untuk menjalin kerja sama dengan Barru dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal pengembangan daerah.

“Samarinda siap untuk menjalin kerjasama dengan Barru dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal pengembangan daerah. Kami memiliki banyak pengalaman dalam hal ini, dan kami siap untuk berbagi dengan Barru,” kata Joha.

dibaca : 13

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top