ikut bergabung

Respons Percepatan Informasi, Prodi Sosiologi UNM Jalin Kerja Sama dengan Media Fajar

Pendidikan

Respons Percepatan Informasi, Prodi Sosiologi UNM Jalin Kerja Sama dengan Media Fajar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Merespons perkembangan informasi, Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Makassar melakukan kerjasama dengan PT Media Fajar.

Pemandanganan kerja sama berlangsung di ruang rapat senat Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM, Rabu (20/3).

Penandatanganan kerja sama dilakukan Direktur PT Media Fajar, Faisal Palapa dan Dekan FISH UNM, Prof Dr Jumadi Sahabuddin.

Ketua Program Studi Sosiologi, Dr Idham Irwansyah, M. Pd dalam sambutannya berterima kasih atas kesediaan Media Fajar mengikat kerjasama. Ini adalah langkah awal untuk memediasi berbagai kegiatan kolaboratif.

“Insya Allah kita realisasikan program kerjasama ini paling lambat semester depan,” tambahnya.

Idham sapaannya juga membeberkan bahwa beberapa kegiatan kolaborasi ke depan. Misalnya Program Magang Merdeka, Kuliah Tamu dan Praktisi Mengajar.

Prof Jumadi juga memberikan sambutan sekaligus menyampaikan komitmen dan apresiasinya atas kerjasama ini.

“Kerjasama ini sangat dibutuhkan untuk mewadahi mahasiswa dalam pengembangan keterampilan menulis,” sambutnya

“Dalam konteks kemajuan teknologi komunikasi, kecakapan jurnalistik amat urgen dimiliki masyarakat, khususnya mahasiswa dalam memilah dan memilih informasi di tengah gempuran informasi” Tutupnya.

Jumadi menambahkan FISH UNM siap mewadahi dan mensupport kegiatan dalam memantapkan kolaborasi. Apalagi kalau kegiatannya sudah memiliki dasar kerjasama seperti ini.

Faisal Palapa sangat berterimakasih dengan sambutan hangat keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM.

Baca Juga :   Workshop Draft Paten, LP2M UNM Hadirkan Pejabat Kemenkumham

“Media Fajar Indonesia saat ini berupaya transformasi dalam rangka merespons tuntutan perubahan. Kita mesti cepat melakukan inovasi, kerja kreatif agar bisa menjawab kebutuhan masyarakat” Ucap Direktur Media Fajar.

Media Fajar juga aktif melakukan kegiatan riset dengan lembaga pemerintah dan ini sangat relevan jika dilakukan dengan dunia kampus. Tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas dan pimpinan Program Studi.

Penandatanganan kerja sama dihadiri pimpinan FISH UNM. Di antaranya hadir Wakil Dekan IV Prof Dr Hj Kasmawati, M.Hum), Wakil Dekan I (Prof. Dr. Muhammad Syukur, M.Si) serta beberapa Ketua Program Studi dalam lingkup FIS-H UNM. (pap)

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top