ikut bergabung

Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone

Berita

Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone

BONE, UJUNGJARI.COM– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone Kabupaten Bone, Kamis (28/3/2024).

Agenda tersebut sekaligus sebagai safari Ramadan 1445 Hijriah untuk bertatap muka langsung dengan para civitas akademika di kampus VI Watampone.

Rektor UNM mengawali kunker dan safari ramadannya dengan meresmikan Aula Kampus VI Bone dan turut didampingi para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Senat, dan sejumlah pejabat lingkup UNM.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam mengatakan agenda tersebut sekaligus sebagai silaturahmi terhadap civitas akademika di Bone dan sama-sama menjaga gedung baru yang diresmikan.

“Ini bukan kali pertama kami melakukan kunjungan di kampus VI Watampone di bulan suci Ramadan, oleh karena itu silaturahmi tetap harus dipererat dan sama-sama kita jaga fasilitas kampus,” ujarnya.

PHS sapaan akrab Prof Husain Syam juga mengaku sangat bersyukur bisa dipertemukan kembali kepada para Dosen, karyawan dan mahasiswa Prodi PGSD di Kampus VI UNM Watampone.

Dalam memajukan kualitas sumber daya manusia di kampus, dirinya berpesan agar selalu memelihara kebersamaan dan kekompakan. “Modal dasar UNM adalah kebersamaan. Jadi harus dijaga dengan baik,” katanya.

Banyak perubahan yang telah dilakukan di kampus yang mencetak guru-guru sekolah dasar ini. Ia pun berjanji tidak akan membeda-bedakan dengan kampus UNM lainnya.

Baca Juga :   Bupati Amran Dukung Rencana Pembentukan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat Kabupaten Wajo

Bahkan, dirinya mengaku siap membenahi segala kekurangan yang ada di kampus VI Watampone, termasuk laboratorium komputer. Sebab, pelayanan harus sama dengan kampus lainnya.

“Kemajuan kampus VI sangat luar biasa. Itu artinya proses akademik berjalan dengan baik. Saya apresiasi semua pihak yang terlibat,” ujar guru besar di bidang pertanian ini.

Pelaksanaan kunjungan kerja dan safari ramadhan di kampus VI UNM Watampone dirangkaikan dengan buka puasa bersama, dan salat tarawih di mesjid Al-Ikhlas yang sebelumnya Rektor UNM menyerahkan sumbangan kepada pengurus mesjid untuk pengembangan.

Rencananya, Rektor UNM beserta rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja dan safari ramadan di Kampus V UNM Kota Parepare esok harinya. (*)

dibaca : 134



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top