ikut bergabung

10 Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa dari Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif

Pendidikan

10 Mahasiswa IAIN Parepare Terima Beasiswa dari Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Ustadz Das’ad Latif menyerahkan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa IAIN Parepare, Sabtu, (07/04/2024). Beasiswa yang disalurkan atas nama Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif ini diserahkan di Masjid Hajjah Sitti Mang, masjid milik ulama kondang Das’ad Latif.

Hadir mendampingi M. Ali Rusdi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Parepare.

Yayasan Amal Bakti, organisasi filantropi independen di bidang sosial agama yang didirikan oleh Das’ad Latif, telah kedua kalinya memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari keluarga yang membutuhkan bantuan finansial di IAIN Parepare, khususnya mahasiswa yatim berpretasi. 

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan beasiswa Rp10 juta kepada masing-masing penerima yang totalnya berjumlah 100.000.000 rupiah.

Das’ad Latif dalam sambutannya mengungkapkan IAIN Parepare dipilih menjadi salah satu mitra penyaluran beasiswa karena punya ikatan emosional dengan Wakil Rektor III, M. Ali Rusdi, dan berharap dapat membantu mahasiswa-mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa terhalang oleh hambatan ekonomi.

“Selain saya ingin betul-betul penggunaan beasiswa ini tepat sasaran, tentu ini juga tidak lepas dari jalinan komunikasi saya dengan M. Ali Rusdi sehingga kami kembali menyalurkan beasiswa di IAIN Parepare, apalagi beliau dipercaya sebagai wakil rektor yang membidangi kerja sama,” ungkapnya.

Sementara itu,  M. Ali Rusdi, Wakil Rektor III IAIN Parepare mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Amal Bakti, sebab ini merupakan tahun kedua Ustadz Das’ad Latif menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Parepare.

Baca Juga :   Ustadz Das’ad Latif Bagikan Beasiswa ke Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

“Terima kasih kepada Yayasan Amal Bakti yang telah memberikan kesempatan ini kepada mahasiswa kami di IAIN Parepare. Memang beberapa waktu lalu saya hubungi beliau terkait dengan kelanjutan beasiswa, Alhamdulillah langsung direspon,” ujarnya.

Program beasiswa ini diharapkan dapat membantu para penerima beasiswa untuk memaksimalkan kemampuan dalam diri dan meningkatkan soft skills mereka yang nantinya menjadi bekal di masa depan.

“Para penerima beasiswa dari Yayasan Amal Bakti harus mempunyai nilai-nilai dan juga soft skills untuk menjadi pemimpin masa depan yang andal,” sebutnya.

“Semoga beasiswa ini digunakan dengan baik dan bisa memberikan banyak kontribusi untuk biaya pendidikan mahasiswa kami,” tutup Ali Rusdi. (Bc)

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan


Populer Minggu ini

Arsip

To Top