ikut bergabung

Bupati Barru Bersama Keluarga Salat Id di Masjid Nurul Mu’minin Madello

Sulsel

Bupati Barru Bersama Keluarga Salat Id di Masjid Nurul Mu’minin Madello

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si dan keluarga salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Nurul Mu’minin Desa Madello Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Rabu (10/04/2024)

Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H tingkat kabupaten Barru yang rencananya dilaksanakan di lapangan Sepakbola Madello dipindahkan ke Masjid Nurul Mu’minin Desa Madello Kecamatan Balusu

Diawal sambutannya
Bupati Barru menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Barru, pribadi dan keluarga mengucapkan “ Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin atas segala salah dan khilaf selama ini “.

Lebih lanjut, ramadan 1445 H telah berlalu meninggalkan kesan yang sangat mendalam, khususnya bagi orang mukmin yang sebulan penuh mengisi siang harinya dengan puasa, tadarrus, malamnya diisi dengan salat sunnat tarawih, diakhiri dengan zakat fitrah dan salat id pada hari ini menjadi kenangan terindah.

“Hari esok adalah hari yang masih misterius, kalaupun dia datang belum tentu kita dapat, kalaupun kita dapat, belum tentu adalah milik kita. Kalaupun itu milik kita, belum tentu menyenangkan untuk kita,” urai Suardi berfilosofi.

Bupati berharap agar hari kemenangan ini termanifestasi dalam sikap, perilaku dan usaha kita di saat ini dan di masa-masa yang akan datang. Esensi Idul Fitri haruslah kita jadikan momen yang “bermakna” dalam upaya meningkatkan kualitas ke-Islaman, ke-Imanan dan kualitas kehidupan kita.

“Kepemimpinan itu hakikatnya adalah amanah mulia dari Allah swt dan setiap diri adalah pemimpin dan setiap pemimpin bertanggung jawab terhadap apa yang dipimpinnya,” tandas Bupati

Baca Juga :   DPRD Barru Kaji LKPJ 2023 Bupati Barru

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak dihari yang mulia ini untuk menyempurnakan amal ibadah ramadan kita dengan saling maaf memaafkan, menegaskan ke-fitri-an kita dengan menjalin tali silahturrahim, mempererat persaudaraan yang didasari ketulusan, kemuliaan dan penghormatan terhadap keluhuran nilai-nilai kemanusiaan.

Pada pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 tingkat kabupaten Barru bertindak sebagai Mappakedde H. Jamaluddin, Imam : Drs.H. Husni Makki, Khatib : D.Irham Jalil.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Barru, Anggota DPRD, Plt.Ketua TP PKK Kab.Barru, Kapolres Barru, Pabung Dandim 1405 Parepare, yang mewakili Kajari Barru, Ketua Pengadilan Agama Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Barru, Ketua DWP Kab.Barrru, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Camat Balusu, Lurah dan Kades se kecamatan Balusu, para Ketua PHB, ahli agama, tokoh masyarakat, serta jamaah salat idul fitri.(Udi)

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top