ikut bergabung

Ketua DPRD Barru Pimpin Sidang Paripurna RPJPD 2025-2045

Sulsel

Ketua DPRD Barru Pimpin Sidang Paripurna RPJPD 2025-2045

BARRU, UJUNGJARI–Ketua DPRD Barru, Lukman, T memimpin langsung sidang paripurna penyerahan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah( RPJPD) periode 2025-2045. Dalam rapat paripurna ini juga dihadiri dua Wakil Ketua bersama para legislator DPRD Barru lainnya,Jum’at(5/4/2024) di ruang sidang paripurna DPRD Barru.

Agenda sidang paripurna ini digelar menyusul adanya surat undangan dewan yang ditandatangani Ketua DPRD tertanggal 1 April 2024 dengan agenda penyerahan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah( RPJPD) periode 2025-2045.

Ketua DPRD Barru, Lukman, T, saat dikonfirmasi menyatakan, sidang paripurna penyerahan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah( RPJPD) baru tahap penyerahan dari pihak eksekutif.

“Selanjutnya akan dikaji dan dibahas antara seluruh pihak Komisi yang ada di dewan kemudian menghadirkan seluruh pihak OPD yang disesuaikan dengan keterkaitan antara leading sektor dari tiga Komisi yang ada di legislatif bersama pihak OPD,” ucap Lukman.

Sebelumnya kata Lukman, paripurna RPJPD sudah dijadwalkan melalui rapat Bamus dewan yang kemudian menyepakati untuk mengagendakan pembahasan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah( RPJPD).

Sebagai tahap awal dari agenda RPJPD, lanjut Ketua Bamus DPRD Barru ini. “Kita jadwalkan sidang paripurna penyerahan RPJPD dari eksekutif ke dewan sebelum dilakukan pembahasan melalui rapat komisi,” pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   Bupati Barru Pimpin HSN, Ponpes DDI Usung Tema Jihad Santri Jaya Negeri

dibaca : 15



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top