ikut bergabung

Laksamana Muda TNI AL Akmal Alumni SMABAR Jabat Asintel Kasal

Nasional

Laksamana Muda TNI AL Akmal Alumni SMABAR Jabat Asintel Kasal

BARRU,UJUNGJARI— SMA Negeri 1 Barru memang sudah mencetak sejumlah alumni berprestasi. Bahkan sekolah lanjutan atas tertua di kabupaten Barru berhasil melahirkan beberapa pejabat dengan sederet jabatan mentereng diberbagai lembaga pemerintah dan swasta.

Salah satu diantara alumni terbaik dari SMABAR adalah Laksamana Muda AL Akmal. Jenderal bintang dua kelahiran Pangkep ini, tetapi memiliki keturunan dari Arung Ralla H Husaini Pala dan pernah mengecap pendidikan menengah atas di SMABAR.

Kini Perwira tinggi ini memegang jabatan strategis dilingkup TNI AL. Laksamana Muda Akmal saat ini dipercaya memangku posisi sebagai Asintel Kasal.

Hal ini diungkapkan Ketua Kerukunan Keluarga Arung Ralla, H Ishak Ilyas, S.Sos, M.Pub saat ditemui Minggu(14/4/2024). Ishak yang juga mantan Kabag Umum Pemkab Barru ini menyatakan sebelum Pak Laksamana Muda AL Akmal menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Laut( AAL) pernah bersekolah di SMA Negeri 1 Barru.

“Keluarga besar Arung Ralla sangat bangga memiliki generasi sukses dengan jabatan cukup mentereng di lingkup TNI AL. Pangkatnya Jenderal bintang dua dengan jabatan Asisten Intelijen Kasal TNI AL. Beliau salah satu bintang keluarga kami dan SMABAR serta putra terbaik kabupaten Barru,” ujar H Ishak.

Memang Jenderal Akmal lahir dan besar di Mandalle kabupaten Pangkep, lanjut Ketua Kerukunan Keluarga Arung Ralla ini. “Tetapi keturunan kakeknya berasal dari Ralla di kecamatan Tanete Riaja. Bahkan Pak Laksamana Muda AL ini menghabiskan pendidikan menengahnya di kabupaten Barru, tepatnya di SMA Negeri 1 Barru,” terangnya.

Baca Juga :   Ratusan Siswa Perwakilan 32 Kelas Bersaing Di Porseni SMABAR

H Ishak juga sempat menyebutkan jika selain Jenderal Akmal yang merupakan salah satu generasi sukses dalam gen Keluarga Arung Ralla Keturunan H Husaini Pala. Dikeluarga kami Arung Ralla masih banyak memilki aset generasi hebat dengan berbagai latar belakang pendidikan dan jabatan beragam.

Sebut saja Ketua Panitia Halal bi halal Kerukunan Keluarga Arung Ralla, Taufik Jalal, SH, MH juga salah seorang aset Arung Ralla yang saat ini memimpin Kejari Barru. “Bahkan masih ada juga mantan Dubes dan beberapa jabatan lainnya,” beber H Ishak.( Udi)

dibaca : 6.037



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top