ikut bergabung

Open House Hari Kedua, Rujab Bupati Gowa Dipadati Warga Dataran Tinggi

SILATURAHMI. Para warga dari beberapa kecamatan melakukan silaturahmi ke Bupati Gowa dan Wabup Gowa serta Pj Sekkab Gowa dalam agenda open house hari kedua lebaran Idul Fitri 1445H di rujab bupati. (foto/ist)

Sulsel

Open House Hari Kedua, Rujab Bupati Gowa Dipadati Warga Dataran Tinggi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Selama masa cuti bersama pasca hari raya Idul Fitri 1445H, Bupati Gowa membuka ruang silaturahmi dan halal bihalal dengan masyarakatnya. Silaturahmi dan halal bihalal itu dibuka sejak Rabu hingga Kamis (11/4) dan perwakilan pemerintah dan masyarakat kecamatan desa dan kelurahan digilirkan ke rujab.

Pada open house kedua yang dilakukan Bupati Gowa seusai mahgrib ribuan masyarakat perwakilan masing-masing kecamatan dataran rendah dan dataran tinggi seperti Kecamatan Bajeng, Tompobulu, Manuju, Pallangga, Tombolopao, Bontolempangan, Pattallassang, Parigi, Biringbulu, Bontonompo, Bajeng Barat dan Tinggimoncong.

Para warga yang meliputi unsur pemerintah kecamatan, Tripika, pemerintah desa/kelurahan, PKK dan tokoh masyarakat disambut oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni dan Pj Sekkab Gowa Abdul Karim Dania.

Baca Juga

Lurah Bontolerung Kecamatan Tinggimoncong Ramli Kiyo mengatakan, kesempatan open house Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa ini dimanfaatkan para warganya yang ikut dalam rombongan silaturahmi tersebut.

“Alhamdulillah, sejumlah perwakilan pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, PKK kelurahan dan tokoh pemuda kami ikutkan. Alhamdulillah bersilaturahmi dengan seluruh jajaran pemerintah kabupaten di momen Idul Fitri ini sangat membahagiakan kami, apalagi kegiatan silaturahmi begini baru lagi digelar pak Bupati dikarenakan beberapa tahun lalu kita dilarang berkumpul dalam jumlah yang besar karena virus corona. Sekarang sudah bisa, ” kata Ramli Kiyo.

Baca Juga :   Menuju Empat Terbaik, 25 Finalis Duta Anak Gowa Dikarantina

Hal senada dikatakan seorang warga dari kecamatan lainnya yang ikut dalam rombongan silaturahmi tersebut. Nuraeni namanya, mengatakan dirinya sangat bangga dengan pemerintahan Bupati dan Wabup Gowa yang sekarang sebab banyak program pembangunan yang berjalan baik. Salah satunya adalah program pendidikan. Dulu diawali pendidikan gratis yang terus berlanjut dan kini dibarengi program baru yang sangat membanggakan masyarakat Gowa yakni Program Mahasantri di Bajeng yang merupakan inovasi pertama di Sulsel dan telah meraih penghargaan nasional.

“Kami pasti bangga dengan pemerintah yang terus melakukan pembangunan, misalnya pendidikan gratis yang kita sebagai masyarakat yang kurang mampu bisa tetap menyekolahkan anak tanpa biaya. Kemudian ada program Mahasantri dimana anak-anak di Gowa nantinya berkesempatan disekolahkan menjadi hafidz terbaik dan luarannya langsung jadi S1 dan dibayarkan pemerintah. Betapa bangganya kami sebagai orangtua, apalagi orangtua yang berkesempatan anaknya mendapatkan beasiswa masuk Mahasantri. Program ini menjadi motivator bagi anak-anak karena dengan begitu mereka terdorong belajar terus sehingga berprestasi dan bisa lolos ke program ini,” kata Nuraeni.

dibaca : 33

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top