ikut bergabung

Wabup Toraja dan Owner RS Sinar Kasih Temui Korban Longsor di Manggau

Berita

Wabup Toraja dan Owner RS Sinar Kasih Temui Korban Longsor di Manggau

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg bersama Owner Rumah Sakit Sinar Kasih Dr Erni Yetti Riman, Sabtu (13/4) malam mendatangi warga korban longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Makale.

Turut serta dalam rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah anggota TNI dan Polri.

Longsor di wilayah ini menyebabkan korban jiwa seorang warga bernama Dala, dan tiga lainnya mengalami luka serius dan patah tulang.

Owner Sinar Kasih Dr Erni bersama warga melarikan tiga orang korban bencana longsor selamat ke RS Sinar Kasih setelah dievakuasi dari reruntuhan.

Korban yang mengalami luka serius dan patah tulang sementara menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Bencana longsor terjadi sekira pukul 23.00 wita menyeret tiga rumah warga. Korban tertimbun lainnya masih dalam pencarian.

Kondisi di lokasi longsor masih diguyur hujan. Warga mengkhawatirkan terjadi longsor susulan sehingga warga diminta hati-hati dan waspada melakukan pencarian.

Korban dilarikan ke RS menggunakan randis Wabup untuk mempercepat pelayanan medis sebab ambulance masih dalam perjalanan.

Wabup Zadrag membenarkan proses evakuasi dan pencarian dramatis sebab di lokasi masih diguyur hujan deras disertai longsor susulan masih potensi terjadi.

“Warga bersama TNI-Polri masih berjibaku melakukan pencarian puluhan korban lainnya,” singkat Zadrak. (agus).

Baca Juga :   1300 Rapid Tes Tiba Di Kota Makassar

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top