ikut bergabung

Kadisdik Irwan Suaib Apresiasi Hasil Lomba Cerpen Karya Siswa Sinjai yang Digagas DPP HIPPMAS

Berita

Kadisdik Irwan Suaib Apresiasi Hasil Lomba Cerpen Karya Siswa Sinjai yang Digagas DPP HIPPMAS

SINJAI, UJUNGJARI.COM– Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menerima sebuah buku cerita pendek (cerpen) dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPP HIPPMAS).

Penyerahan buku cerpen yang merupakan hasil karya siswa dan siswi Se-Kabupaten Sinjai, tersebut berlangsung di ruang kerja Kadisdik Sinjai, Rabu (17/04/2024).

Dihadapan pengurus HIPPMAS dan siswa pengarang cerpen, Irwan Suaib mengaku sangat mengapresiasi. Gagasan HIPPMAS untuk merangkai seluruh karya peserta lomba cerpen juga dinilai menjadi hal yang sangat positif.

Bagaimana tidak, melalui cerpen maka literasi, dan minat serta kreatifitas pelajar di Kabupaten Sinjai akan terasah. Apalagi bagi mereka yang memang mempunyai bakat dan potensi sebagai penulis.

Menurut Irwan, HIPPMAS sangat membantu pelajar di Kabupaten Sinjai, membantu mewadahi pelajar untuk melahirkan sebuah karya yang dapat dibaca oleh siapa saja.

“Semoga akan lahir karya-karya berikutnya, dan lomba-lomba literasi yang bersifat membangun kemampuan literasi peserta didik,” imbuh Irwan.

Sementara itu, Ketua Harian DPP HIPPMAS, Bambang Irfandi mengatakan, cerpen berjudul “Satu Matahari Terang” tersebut adalah kumpulan hasil karya 18 siswa dan siswi jenjang SMP dan SMA peserta lomba cerpen yang diselenggarakan HIPPMAS beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, kedepannya lebih banyak lagi siswa-siswi berpartisipasi dalam lomba berikutnya, untuk mengasah keahlian peserta didik dalam literasi pembuatan cerpen,” pungkasnya.

Baca Juga :   Di Halaman Kantor Bupati, Pemkab Sinjai Gelar Upacara Hari Otoda Ke-28

Terpisah salah seorang peserta lomba cerpen, April Alisa Arta, menyambut baik wadah yang disiapkan DPP HIPPMAS sehingga ia berharap kegiatan lomba seperti ini bisa terus berkesinambungan.

“Mudah-mudahan terus terlaksana sehingga kami dapat mengasah bakat menulis kami. Lomba ini merupakan wadah bagi kami untuk mengukur kemampuan menulis,” ungkapnya

dibaca : 25



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top