ikut bergabung

PMI Gowa Intens Kumpulkan Darah, Sasar Pengunjung RTH

DONOR. Suasana baksos donor darah PMI Gowa di RTH Syekh Yusuf Sungguminasa. (foto/ist)

Sulsel

PMI Gowa Intens Kumpulkan Darah, Sasar Pengunjung RTH

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setetes darah sangat berarti bagi satu nyawa manusia. Sebab sangat berarti maka diharapkan ketersediaan stok darah selalu terpenuhi.

Karena itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PMI Sulawesi Selatan menggelar bakti sosial (baksos) donor darah. Kegiatan baksos ini dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa pada Minggu (21/4) lalu. Targetnya adalah masyarakat umum terkhusus para pengunjung RTH yang melakukan aktivitas pagi.

Ketua PMI Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan baksos donor darah ini sebagai upaya PMI Gowa membantu menjaga ketersedian kantong darah di PMI Sulawesi Selatan.

“Kita berharap ketersediaan kantong darah di Sulawesi Selatan selalu tercukupi, sehingga ketika ada yang membutuhkan, tidak kesulitan darah,” kata Rauf.

Dengan target 50 kantong yang diperoleh dari para pengunjung RTH dan terpenuhi, Rauf pun menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

“Darah yang masyarakat donorkan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga darah kita ini menjadi amal ibadah kita. Karena ini tentu bagian dari menolong sesama. Terimakasih juga kepada PMI Sulawesi Selatan atas dukungannya,” kata Wakil Bupati Gowa ini.

Staf Markas PMI Gowa Koordinator Bidang Transfusi Darah dan Rumah Sakit Muh Rusdy Alamsyah mengatakan pada kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah dan dia pun bersyukur karena target terpenuhi.

Baca Juga :   Gowa Mulai Rumuskan RPJPD 2025-2045, Adnan: Tak Ada Perubahan Tapi yang Ada Keberlanjutan Pembangunan

“Alhamdulillah target 50 kantong darah terpenuhi. Rata-rata yang ikut donor darah adalah pengunjung RTH dan warga yang mendapat informasi dari medsos. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya baksos donor darah ini khususnya kepada bapak Bupati Gowa sekaligus Ketua PMI Sulsel dan bapak Wakil Bupati Gowa selaku Ketua PMI Gowa, Kadis Pemuda Olahraga atas lokasi donor di RTH, terimakasih juga kepada KSR PMI Gowa dan Tim UTD PMI Sulawesi Selatan atas supportnya,” kata Rusdy. –

dibaca : 19



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top