ikut bergabung

DM Temui Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad: Prioritaskan Kader di Pilkada Gowa

TEMU. Saat DM menemui Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta. (foto/ist)

Politik

DM Temui Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad: Prioritaskan Kader di Pilkada Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Darmawangsa Muin (DM) akhirnya mengunci Partai Gerindra untuk Pilkada Gowa November 2024 mendatang. DM melakukan itu sebab kader yang dipersiapkan partai besutan Prabowo Subianto ini adalah dirinya sendiri.

Hal itu dikabarkannya ke sejumlah media di Gowa usai melakukan pertemuan dengan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Jumat (26/4/2024) siang. Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini berangkat didampingi istrinya Andi Tenri Indah sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Gowa. Keduanya ke Jakarta secara khusus menemui Sekjen DPP Partai Gerindra membicarakan Pilkada Gowa tersebut. Kini DM resmi mengunci Gerindra Gowa untuk mengusung dirinya sebagai calon Bupati Gowa ini.

Terkait itu, DM pun kini mempersiapkan diri bukan cuma dirinya tapi juga partainya dimana partainya harus melakukan koalisi dengan partai-partai lainnya untuk mencukupkan koalisinya agar dapat mengusung satu calon dari Gerindra sendiri.

“Kami percaya diri mengusung kader sendiri di Pilkada Gowa nanti. Karena itu, Gerindra melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai untuk mencukupkan koalisi. Dan setelah pertemuan ini tentu kami akan mendaftar ke beberapa partai untuk koalisi kita, ” kata DM yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Dijelaskannya, Partai Gerindra Gowa memang saat ini kekurangan satu kursi. Karena itu, pihaknya getol mendekat partai-partai pemilik kursi semoga bisa cukup 9 kursi.

Baca Juga :   DM Mulai Pasang Cakar di Mana-mana, Lantik Tim Gowa Berua di Bontonompo

Terpisah, Hasrul Abdul Rajab (HAR) sebagai salah satu tim pemenangan DM mengatakan, Gerindra saat ini optimis akan dapat satu partai untuk mencukupkan koalisi tersebut.

“Kami optimis dalam beberapa hari ke depan akan ada beberapa partai yang akan merapat dan bergabung dengan Gerindra untuk bersama-sama mengusung pak DM di Pilkada Gowa, ” terang HAR, yang juga caleg Gerindra Gowa terpilih pada Pileg 2024 kemarin.

Dikatakan HAR, khusus untuk Pilkada Gowa, Gerindra tidak akan membuka pendaftaran. Sebab Gerindra punya calon tunggal yakni DM.

“Sekarang kita sementara melakukan komunikasi partai untuk koalisi dan komunikasi dengan beberapa figur untuk calon pendamping DM sebagai 02 (calon wakil). Namun kita tetap paham bahwa semua kemungkinan masih bisa terjadi, ” kata HAR.

Diakuinya, kesiapan DM untuk maju pada Pilkada Gowa ini mendapatkan tanggapan serius dari Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Apalagi Ahmad Muzani tambah HAR juga telah menegaskan bahwa Gerindra tetap memprioritaskan kader murni untuk diusung.

dibaca : 268

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top