ikut bergabung

Daftar di Demokrat Gowa, DM Harap Koalisi Gerindra Tercukupi

FORMULIR. Darmawangsa Muin bersama Risma Kadir Nyampa berbincang santai disela mendaftar sebagai bakal calon Bupati Gowa dari Partai Demokrat Gowa.(foto/ist)

Politik

Daftar di Demokrat Gowa, DM Harap Koalisi Gerindra Tercukupi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Darmawangsa Muin (DM) kini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati untuk usungan Demokrat. Artinya DM sudah pastikan Partai Demokrat Kabupaten Gowa akan menjadi koalisi Partai Gerindra di Pilkada Gowa 2024 ini.

Kedatangan DM bersama sejumlah tim elitnya di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa, Senin (29/4) sekira pukul 10.00 Wita ini diterima langsung Ketua DPC Partai Demokrat Gowa Risma Kadir Nyampa didampingi pengurus DPC lainnya.

Di partai besutan SBY itu, DM datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Gowa usungan Partai Demokrat ini. DM pun langsung mengambil formulir.

Usai menerima formulir pendaftaran yang diserahkan langsung Risma Kadir Nyampa, DM mengaku sangat yakin dirinya bisa maju sebagai bakal calon Bupati Gowa. Diakuinya, Partai Gerindra kini memiliki 8 karena itu untuk mencukupi 9 harus melakukan koalisi dengan satu partai lagi. Makanya DM pun menyambangi Partai Demokrat pemilik 4 kursi di DPRD Gowa dan optimis rencana koalisinya terbuka selebar-lebarnya.

Terkait kedatangan kader Prabowo Subianto ini, Ketua DPC Partai Demokrat Gowa Risma Kadir Nyampa bersama jajaran pengurusnya mengaku sangat mengapresiasi semangat DM yang datang mendaftar di Partai Demokrat.

“Demokrat membuka ruang selebar-lebarnya untuk semua bakal calon Bupati Gowa untuk mendaftar di partai kami. Dan ini sebagai bagian dari penjaringan serta keseriusan membangun koalisi dan hari ini kami terima dua pendaftar yakni pak Darmawangsa Muin datang pada jam sepuluh dan Ibu Husniah Talenrang (Ketua DPC PAN Gowa) datang jam delapan pagi tadi, ” kata Risma saat dikonfirmasi terkait tersebut.

Baca Juga :   Sahabat Trail NiVi Siap Kawal Perolehan Suara

Dikatakan Risma langkah Partai Demokrat Gowa sendiri selanjutnya adalah menjalankan mekanisme partai khususnya dalam penjaringan bakal calon bahkan tetap membuka kesempatan kepada bakal calon lainnya.

“Kita akan menjalankan mekanisme partai dan masih tetap membuka kesempatan untuk calon lainnya untuk mendaftar karena kami membuka pendaftaran hingga 18 Mei mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan fit and propert test pada para bakal calon di DPD Sulsel, ” kata Risma.

Seperti diketahui tahapan Pilkada Gowa 2024 kini tengah berjalan dan Pilkada itu sendiri akan terlaksana pada November 2024. –

dibaca : 195



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top