ikut bergabung

Zadrak Tombeg Politisi Sederhana, Siap Bertarung di Pilkada Toraja

Foto/Ist: dr Zadrak Tombeg

Politik

Zadrak Tombeg Politisi Sederhana, Siap Bertarung di Pilkada Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM — dr Zadrak Tombeg politisi sederhana, prestasi dan karier politiknya gemilang di partai Gerindra Tana Toraja.

Selain Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak merupakan ketua DPC Partai Gerindra. Ia  digadang-gadang maju bakal calon bupati (Bacalon) Tana Toraja 2024.

Setelah sukses menambah kursi legislatif dari dua naik menjadi enam kursi, dia pun berhak menduduki posisi wakil ketua.

Di pilkada 2019 lalu, Theofilus Allorerung paket Zadrak (Theza) diusung oleh partai Demokrat, PKPI, dan Gerindra.

Mereka mendapat amanah dan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Tana Toraja.  Theza mempecundangi rivalnya, Nocicemus Biringkanae-Viktor Datuan Batara status incumben, dan Alber Patarru-John Diplomasi.

Perjalanan politik suami dari Dr Erni Yetti Riman memang selalu memukau. Dia berprofesi dokter spesialis anak, Wakil Bupati, Ketua Partai Gerindra, Ketua IDI, dan Ketua IKA Unhas.

Sejak aktif ASN, Zadrak memulai karirnya dari Kepala Puskesmas hingga Kadis Kesehatan. Setelah purna bakti Zadrak bersama istri fokus mengelola AKKES Sinar Kasih program studi (Prodi) Diploma Tiga (D3) Keperawaran dan Prodi D3 Kebidanan. Demikian pula Rumah Sakit Sinar Kasih (RSSK) telah terakreditasi dari LAFKI.

Ayah tiga anak dr Elia Tombeg, SP.OG (Unhas), dan Septi Rito Tombeg, S.Kom, MIS (Melbourne), serta dr Abraham Tombe, M.Res (UI) buah pernikahannya dengan DR Erni Yetti Riman juga akademisi.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Kerjabakti Bersama Warga dan Berikan Himbauan

Zadrak pekerja keras tanpa kenal lelah dan capek melayani masyarakat wujudkan perubahan Tana Toraja mendorong sektor pariwisata sumber utama pendapatan daerah tingkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepada media ini Zadrak tidak menampik ia siap maju dan bertarung di pilkada Toraja, untuk memajukan Tana Toraja. Tugas kita bersama menata tata kelola pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik.

“Partai Gerindra prioritaskan mengusung kadernya, kesempatan itu kami sambut dan direspon positif kader bersama masyarakat,” ujar Zadrak. (agus)

dibaca : 112



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top