ikut bergabung

Besok, 304 Pendaftar PPK Gowa Dites CAT

Suardi Mansing. (foto/Ist)

Politik

Besok, 304 Pendaftar PPK Gowa Dites CAT

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 304 pendaftar calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan menjalani tes tertulis metode CAt atau Computer Assisted Tets.

Tes CAT ini akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa selama dua hari mulai Senin hingga Selasa (6-7/5) bertempat di SMKN 4 Gowa (dulu bernama SMK Grafika Pallangga). Tes dimulai pukul 09.00 hingga 14.30 Wita.

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Gowa Suardi Mansing kepada media, Minggu (5/5) mengatakan, pelaksanaan tes CAT ini akan digelar mulai Senin jam 10 pagi, selama dua hari di SMKN 4 Gowa di Pallangga.

“Tes CAT ini dimulai Senin, besok. Peserta yang ikut itu sebanyak 304 orang yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, ” kata Suardi.

Dia juga menginformasikan bahwa tes CAT ini dilakukan dalam beberapa sesi karena di Gowa itu terdiri dari 18 kecamatan. Untuk sesi 1 di hari pertama (Senin, red) pesertanya berasal dari Kecamatan Bontonompo Selatan, Bajeng Barat, Bajeng dan Barombong. Sesi 2 meliputi peserta asal Kecamatan Bungaya, Biringbulu, Bontolempangan dan Tompobulu.
Sesi 1 untuk hari kedua, meliputi Kecamatan Bontomarannu, Bontonompo dan Pallangga. Sesi 2 yakni Kecamatan Manuju, Parangloe, Parigi, Tinggimoncong, Tombolopao. Dan sesi 3 untuk peserta asal Kecamatan Somba Opu.

Sementara khusus naskah soal tes tertulis dikatakan Suardi dibuat oleh KPU RI dengan metode secara acak dan berbeda.

Baca Juga :   Rekap Hasil C1, Irwan Muin Optimis Melenggang ke DPRD Sulsel

“Untuk jenis materinya (naskah soal) masih sama dengan yang sebelum-sebelumnya. Intinya kurang lebih terkait kepemiluan yang meliputi teknis dan tata kerja, kemudian wawasan kebangsaan serta kemampuan dasar seperti logika dan lain-lain, ” ucap Suardi.

Dikatakan Suardi, diakukannya rekrutmen calon PPK adalah untuk penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

“Rekrutmen calon anggota PPK ini adalah untuk Pilkada di Gowa yang dilaksanakan oleh KPU Gowa. Dan kini tahapan rekrutmen telah memasuki tahap tes tertulis. Materi tesnya terkait kepemiluan yang meliputi teknis dan tata kerja, kemudian wawasan kebangsaan, serta kemampuan dasar (logika dan lainnya,” papar Suardi.

Materinya terkait kepemiluan yang meliputi teknis dan tata kerja, kemudian wawasan kebangsaan, serta kemampuan dasar seperti logika dan lain-lainnya. Total PPK yang dibutuhkan KPU Gowa untuk Pilkada 2024 sebanyak 90 orang.
“Yang lulus tes tertulis akan mengikuti tahapan terakhir yakni wawancara. Dan khusus penetapan calon anggota PPK yang lulus seleksi akan diumumkan KPU Gowa pada 15 Mei 2024 dan pelantikannya pada 16 Mei 2024,” tandas Suardi. –

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top