ikut bergabung

Direktur Keuangan Pesan Tiga Hal Kepada 21 CJH PT Semen Tonasa

Sulsel

Direktur Keuangan Pesan Tiga Hal Kepada 21 CJH PT Semen Tonasa

PANGKEP, UJUNGJARI-Sebanyak 21 orang Jamaah Calon Haji keluarga besar PT Semen Tonasa resmi dilepas oleh Direktur Keuangan Semen Tonasa, Anis, bersama Direktur Operasi, Mochammad Alfin Zaini, serta disaksikan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Kabupaten Pangkep, Samuin S.Ag, bertempat di Mesjid Raodhatul Muttaqin, PT Semen Tonasa, Pangkep, Rabu (8/5/24).

Kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji ini ditandai dengan penyerahan bendera oleh Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Anis, beserta Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini, kepada perwakilan Jemaah Calon Haji Keluarga Besar PT Semen Tonasa. Rombongan Jamaah Calon Haji Keluarga Besar PT Semen Tonasa rencananya akan diberangkatkan dalam 3 kloter berbeda, yakni Kloter Pangkep, Kloter Maros dan Kloter Makassar dan berangkat pada kloter 16 dan 19.

Anis, dalam sambutannya mengingatkan bagaimana pentingnya menjaga interaksi selama dalam perjalanan ibadah haji. Hal ini mencakup interaksi dengan teman satu kelompok, satu rombongan, satu kloter, maupun sesama jamaah Indonesia dan dunia. Selain itu diperlukan kesabaran sangat diperlukan saat menjalani ibadah haji.

“Saya berharap agar para jamaah dapat menjaga kesabaran, menjaga diri, serta menjaga kesehatan. Ibadah haji adalah ibadah yang komplit dan harus betul-betul kita menjaga fisik selama melaksanakan ibadah haji,” tambahnya.

Sementara itu, Ustad Arif Arfah Lc dalam bimbingan hajinya menyampaikan poin-poin penting saat kita melaksanakan ibadah haji. Ia menyebutkan pentingnya melaksanakan manasik haji.

Baca Juga :   Lewat Sosialisasi PAUD Holistik Integratif. Disdikbud Sidrap Target Satu Desa/Kelurahan Satu PAUD

“Sebab dengan manasik haji dapat memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji yang sesungguhnya. Di samping itu, manasik haji adalah petunjuk atau penjelasan cara mengerjakan dan sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji, serta pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT) dan Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa menyediakan souvenir untuk para jemaah calon haji yaitu baju koko dan kain ihram untuk laki-laki, serta mukena dan sarung untuk jamaah perempuan.( Udi)

dibaca : 15



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top