ikut bergabung

Rabu, Kloter Pertama JCH Gowa Diterbangkan

ASRAMA. Ratusan JCH Gowa kloter pertama (Kloter 5) mulai masuk asrama Sudiang dan terbang ke Jeddah Rabu pagi.(foto/ist)

Sulsel

Rabu, Kloter Pertama JCH Gowa Diterbangkan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kelompok terbang (Kloter) 5 Kabupaten Gowa yang merupakan kloter pertama dari tiga kloter untuk Gowa mulai diterbangkan ke Jeddah untuk kemudian masuk ke tanah suci Mekah.

Sebanyak 450 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Gowa dilepas resmi di gedung Haji Bate Jl Tumanurung Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Selasa (14/5) pagi.

Para JCH yang tergabung dalam kloter penuh Gowa ini diberangkatkan ke asrama Sudiang Makassar untuk kemudian diterbangkan ke Jeddah pada pagi hari, Rabu (15/5).

Para JCH Gowa yang berasal dari 18 kecamatan di Gowa ini berangkat ke asrama Sudiang menggunakan 15 unit bus dan barang bawaan para JCH diangkut menggunakan 5 unit truk.

Kepala Kantor Kemenag Gowa Aminuddin disela melepas keberangkatan para JCH mengatakan, tahun ini JCH Gowa disebar pada tiga kloter dan satu kloter penuh yakni Kloter 5.

“Dari total kloter penuh Gowa ini berjumlah 450 orang. Diantara ratusan JCH ini ada empat orang lansia dengan usia tertua adalah 94 tahun. Sementara JCH termuda usia 20 tahun. Kloter pertama Gowa ini berangkat Rabu subuh, ” kata Aminuddin.

Sementara itu Aminuddin pun mengingatkan para jemaah agar menjaga kesehatan sebab untuk saat ini kondisi cuaca di Mekah antara 42-45 °C (derajat Celcius). Jemaah pun diarahkan banyak minum air bening dan menggunakan payung atau topi saat berada di luar hotel ataupun penginapan.

Baca Juga :   Palopo Raih Dua Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan

“Kami juga imbau jemaah agar selalu kompak, saling komunikasi dan tidak terpisah serta aktif berkoordinasi dengan kelompok dan pendampingnya, ” imbaunya.

Sekadar diketahui tahun haji 2024 ini, Kabupaten Gowa dijatah kuota 641 orang. Jumlah ini terbagi dalam tiga kloter yakni Kloter 5 sebanyak 450 orang berangkat pada Rabu (15/5), Kloter 8 sebanyak 117 orang berangkat pada 17 Mei dan Kloter 36 sebanyak 81 orang berangkat 6 Juni 2024.-

dibaca : 22



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top