ikut bergabung

Dinas PU Bina Marga Sulsel Kerahkan Alat Berat Evakuasi Material Longsor Jalan Simbuang-Mappak

Sulsel

Dinas PU Bina Marga Sulsel Kerahkan Alat Berat Evakuasi Material Longsor Jalan Simbuang-Mappak

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Jalan Provinsi poros Simbuang-Mappak yang terputus gegara longsor menutupi badan jalan membuat arus lalu lintas dan kelancaran jalur ekonomi ke kota lumpuh.

Menyikapi kondisi ini Pemprov Sulsel melalui Dinas PU Bina Marga bersama Dinas PUTR Tana Toraja mengerahkan alar berat exacavator mengevakuasi material longsor tanah bercampur batu.

Kepala Lembang Makkodo, Kecamatan Simbuang, Sukardi Kombongkila, kepada media mengatakan sudah tujuh titik longsor telah dibersihkan alat berat dari 11 titik longsor di jalan poros kecamatan terjauh Tana Toraja bagian Barat ini.

“Kita berharap pembersihan material longsor segera tuntas apalagi cuaca bersahabat sehingga mendukung proses normalisasi,” katanya.

Tak kalah menarik masyarakat bersama pemerintah Lembang Makkodo berterima kasih kepada dr Zadrak Tombeg kocek kantongnya bantu pasokan BBM sehingga proses evakuasi material longsor lancar.

Apresiasi juga disampaikan warga Simbuang kepada Ketua Partai Gerindra Tana Toraja Zadrak Tombeg atas kepeduliannya.

“Kita berharap waktu singkat pembersihan material longsor sampai di Masuppu sehingga perjalanan ke Simbuang-Mappak sudah lancar,” ujar Sukardi.

Lanjut Sukardi, pihaknya berkomitmen mendorong pembangunan di wilayah terpencil bagian Barat Tana Toraja dengan terus berada di lapangan standby mengawasi proses normalisasi lancar maupun kendala teknis di lapangan teratasi.

Seperti diwartakan media ini sebelumnya gegara jalan poros Simbuang-Mappak lumpuh karena tertimbun longsor membuat ambulans tidak bisa melintas.

Baca Juga :   Lomba Kontes Otomotif Warnai Anniversary ke-3 Komunitas "THE CAR" Sidrap 

Ibu hamil Maru (30) warga Dusun Kanan, Lembang Pongbembe, kecamatan Simbuang yang dirujuk Puskesnas Lekke ke RS di Makale diantar keluarganya gunakan R2 namun melahirkan dalam perjalanan.

Ibu Maru selamat dan dirawat di Puskesmas Lekke hanya Tuhan berkehendak lain bayinya tidak tertolong dan meninggal. (agus).

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top