ikut bergabung

PKB Milih Gowa Berua, Serahkan Rekomendasi Dukungan ke DM

REKOMENDASI. DM menerima rekomendasi dukungan dari Ketua DPC PKB Gowa Abdul Hafid Latief. (foto/sar)

Politik

PKB Milih Gowa Berua, Serahkan Rekomendasi Dukungan ke DM

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Gowa Abdul Hafid Latief menyerahkan rekomendasi dukungan DPC PKB untuk Darmawangsyah Muin (DM) selaku bakal calon Bupati Gowa.

Penyerahan rekomendasi itu dilakukan Abdul Hafid Latief didampingi beberapa pengurus DPC PKB, Jum’at (17/5) pagi dan diterima langsung DM di cafe Sija, Jl Masjid Raya, Sungguminasa.

DM hadir didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Gowa Idris Rate, anggota Fraksi Partai Gerindra Abdul Razak, anggota DPRD Gowa terpilih Hasrul Abdul Razak, serta Ketua Tim Pemenangan Gowa Berua Rahmansyah.

Kepada DM, Hafid mengatakan berdasarkan rapat bersama DPC PKB telah memutuskan memberikan rekomendasi dukungan PKB ini kepada DM untuk menjadi bakal calon Bupati Gowa pada Pilkada 2024 ini.

Dikatakan Hafid, DM yang pertama mendaftar di PKB dan kemudian DPC PKB memutuskan mengeluarkan rekomendasi pertama untuk DM.

“Kami serahkan rekomendasi ini ke bapak Darmawangsyah Muin sambil menunggu pernyataan resmi dari DPP. Insya Allah PKB satu suara. Kami bersyukur karena rekomendasi sudah kami keluarkan dan diberikan kepada bapak Darmawangsyah Muin untuk diusung sebagai cabup Gowa nanti. Karena itu, kami PKB mengajak untuk serius berjuang dan jangan setengah-setengah. Perjuangan ke depan lebih keras dan itu harus kita hadapi bersama,” tandas Hafid.

Kepada media usai penyerahan rekomendasi itu, Hafid juga mengatakan alasan mengusung DM karena pihaknya menginginkan perubahan yang baik di Gowa.

Baca Juga :   Duo Legislator Demokrat Kompak Dampingi Appi Kampanye di Dapil Masing-Masing

“Jadi kami berharap semua partai bisa berkoalisi dengan Darmawangsyah Muin. Mudah-mudahan dengan dukungan ini Gowa ada perubahan lebih baik. Dan agar pembangunan di Gowa lebih meningkat dengan mendukung DM, ” tambah mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Gowa ini.

Sementara itu DM mengapresiasi sikap PKB yang gerak cepat memberikan dukungan tersebut bahkan merekomendasi dirinya sebagai bakal cabup Gowa.

Dengan masuknya PKB di koalisi Partai Gerindra telah menggenapkan kebutuhan satu kursi untuk Gerindra untuk mengusung cabup Gowa di Pilkada November mendatang.

“Kami terima rekomendasi dukungan PKB ini. Dengan begitu, kami sudah punya dua kursi tambahan, satu dari PKB dan satu lagi dari Partai Perindo sehingga Gerindra (8 kursi) sudah punya 10 kursi. Dukungan ini bagi saya begitu cepat dan responsif. Kami sangat apresiasi dan kami sangat bersyukur atas kepercayaan ini, ” kata DM.

DM menyebutkan, dalam strategi kemenangan, pihaknya kini masih komunikasi dengan beberapa partai lainnya dan menurut DM sangat dibutuhkan untuk bergabung.

dibaca : 214

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top