ikut bergabung

Resmi Pimpin UNM, Prof Karta Jayadi Prioritaskan Benahi Fasilitas Kampus

Rektor UNM Prof Dr Karta Jayadi dan istri usai pelantikan di Kemendikbud Ristek Jakarta.

Berita

Resmi Pimpin UNM, Prof Karta Jayadi Prioritaskan Benahi Fasilitas Kampus

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Karta Jayadi, M.Sn memprioritaskan pembenahan fasilitas perkualiahan dalam seratus hari kepemimpinannya.

Perbaikan ruang kuliah dan penyediaan fasilitas pembelajaran yang mendukung termasuk smart class menjadi bagian dari program prioritas itu.

Termasuk melanjutkan pembangunan gedung-gedung yang mangkrak seperti Menara Tellu Cappa, laboratorium Fakultas Teknik, gedung flamboyan di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) serta gedung kuliah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Pembenahan fasilitas kampus dan ruang kuliah itu akan menjadi perhatian khusus. Lainnya melanjutkan program yang sudah dirintis rektor sebelumnya Prof Husain Syam,” kata Karta Jayadi kepada media usai dilantik menjadi Rektor UNM di Kantor Kemdikbud Ristek di Jakarta, Jumat (17/5).

Prof Dr Karta Jayadi akan memimpin UNM Makassar 2024 hingga 2028. Guru besar antropologi seni ini melanjutkan kepemimpinan Prof Dr Husain Syam yang menakhodai UNM selama dua periode.

Dihadiri Hampir Seluruh Dekan

Pelantikan Prof Dr Karta Jayadi dihadiri hampir seluruh pejabat struktural lingkup UNM Makassar. Mulai dari Prof Husain Syam, para wakil rektor hingga dekan lingkup UNM.

Hanya Direktur Pascasarjana UNM, Prof Dr Hamsu Gani dan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Prof Hasmyati yang tidak hadir. Kabarnya Prof Hamsu berhalangan hadir karena mengikuti proses akreditasi salah satu program studi di Pascasarjana UNM.

Baca Juga :   Plt Gubernur Sulsel Paparkan Inovasi GESIT-19 di Hadapan Tim Panelis KIPP Kemenpan RB

Hamsu Gani merupakan ketua panitia pemilihan Rektor UNM periode 2024-2028. Sedangkan Hasmyati merupakan rival Prof Karta pada pemilihan rektor UNM.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Hasrul dan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM, Andi Idul Saputra juga hadir. (pap)

dibaca : 118



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top