ikut bergabung

Gowa Mulai Rumuskan RPJPD 2025-2045, Adnan: Tak Ada Perubahan Tapi yang Ada Keberlanjutan Pembangunan

PERENCANAAN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Abdul Rauf Malaganni menyerahkan penghargaan kepada para pelaksana Perencanaan Terbaik Gowa. (foto/sar)

Sulsel

Gowa Mulai Rumuskan RPJPD 2025-2045, Adnan: Tak Ada Perubahan Tapi yang Ada Keberlanjutan Pembangunan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Musrenbang RPJPD 2025-2045.
RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) 20 tahun ke depan ini dihelat di Function Room Padivaley Kecamatan Pattallassang, Selasa (21/5) pagi dihadiri Pj Gubernur Sulsel diwakili Kepala BKPSDM Gowa Sukarniaty Kondolele serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni.

Kepala Bappeda Gowa Sujjadan mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dengan memperhatikan masukan dari pihak-pihak terkait langsung maupun tidak langsung secara partisipatif dalam rangka penyempurnaan dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“Tujuannya adalah menampung berbagai masukan dan usulan dari stakeholders dalam rangka penajaman penyelarasan dan penyempurnaan rancangan RPJPD Gowa tahun 2025,” kata Sujjadan.

Dia juga mengatakan, dokumen RPJPD ini disusun secara imperatif berdasarkan penyelarasan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional dan RPJP Provinsi Sulawesi Selatan.

“Visi Kabupaten Gowa tahun 2045 adalah Gowa maju unggul dan berkelanjutan. Gowa maju ditandai dengan kondisi ekonomi yang tumbuh signifikan sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera, mandiri dan berdaya saing serta tangguh terhadap perkembangan ekonomi global. Sementara gowa unggul ditandai dengan kondisi masyarakat memiliki tingkat kualitas hidup lebih cerdas, inovatif, kompetitif, inklusif tangguh terhadap perubahan sosial budaya dan didukung dengan pelayanan publik yang responsif dan kolaboratif berbasis teknologi informasi. Sementara berkelanjutan ditandai dengan tetap mempertahankan keberlanjutan sumber daya alam dengan kualitas lingkungan hidup yang aman dan layak, ” jelas Sujjadan.

Para peserta Musrenbang RPJPD 2025-2045 yang berlangsung di Function Room Padivaley Pattallassang. (foto/sar)

Pj Gubernur Sulsel diwakili Kepala BKPSDM Sulsel Sukarniaty Kondolele dalam sambutannyanmalah memuji Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan lantaran Adnan diakuinya sebagai pemimpin muda yang mampu membuat Gowa lebih maju saat ini.

Baca Juga :   Ruas Bu’rung-bu’rung - Bili-bili Tahap Pengujian Sampel Lingkungan

“Memang masyarakat Gowa tidak salah memilih bupati. Apalagi ratusan penghargaan diraih pak Adnan di masa kepemimpinannya bersama Abdul Rauf Malaganni sebagai bupati dan wakil bupati. Intinya pertumbuhan ekonomi Gowa sekarang ini lebih tinggi dari capaian provinsi. Ini karena kerja yang dilakukan Adnan bersama perangkatnya ke bawah cukup bagus dan kolaboratif, ” kata Sukarniaty.

dibaca : 120

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top