ikut bergabung

Aswar dan Krisda Putri Wakili Indonesia di Karate 1 Premier Leage Maroko

Atlet Krisda Putri Aprilia dan Pelatih Karate, Aswar

Olahraga

Aswar dan Krisda Putri Wakili Indonesia di Karate 1 Premier Leage Maroko

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Deretan atlet asal Kota Makassar yang dipanggil masuk pelatihan nasional (pelatnas) terus bertambah.

Yang terbaru dari cabang karate. Atlet karate putri Makassr, Krisda Putri Aprilia dan pelatih Aswar dipanggil PB Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sejak 22 Mei 2024 lalu.

Panggilan masuk Pelatnas itu disampaikan langsung Sekjen PB Forki, Mayjen (purn) Sapriadi dalam suratnya bernomor 96/PB.Forki/Sekjen/V/2024 tertanggal 14 Mei 2024.

Keduanya akan mewakili Indonesia di ajang Karate 1 Premier Leage Casablanka di Maroko. Turnamen berskala internasional ini akan berlangsung 28 Mei hingga 3 Juni 2024.

Di Maroko, Krisda akan turun di nomor kata perorangan putri. Krisa merupakan atlet karate andalan Makassar yang sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Termasuk di Sea Games dan Asian Games.

Selain Krisda, PB Forki juga memanggil Ceyco Georgia Zepanya asal Jakarta dan Cok Istri Agung Sanistyarani asal Bali. Georgia dan Istri Agung sendiri akan turun di nomor kumite.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto bangga dengan banyaknya atlet Makassar yang dipanggil ikut Pelatnas dan mewakili Indonesia di ajang olahraga dunia.

“Alhamdulillah prestasi atlet asal Makassar makin mendunia. Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet dan cabang olahraga di Makassar untuk terus mengukir prestasi,” katanya.

Baca Juga :   Digelar Malam Ini, Cek Link Live Streaming Pembukaan Piala Dunia 2022

Pekan lalu pelari junior Makassar, Ariel Hairuddin juga dipanggil Pelatnas PB PASI. Ariel akan mewakili Indonesia di ajang ASEAN School Games yang akan berlangsung di Vietnam awal Juni mendatang. (pap)

dibaca : 1.428



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top