ikut bergabung

Dihadiri Rektor, Perayaan HUT ke-48 LPM Profesi Berlangsung Meriah

Berita

Dihadiri Rektor, Perayaan HUT ke-48 LPM Profesi Berlangsung Meriah

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Perayaan ulang tahun ke-48 Lembaga Pers Mahasiswa Profesi Universitas Negeri Makassar digelar di Aerotel Smile Makassar, Sabtu (25/5) malam tadi.

Sejumlah alumni pers mahasiswa UNM dengan beragam profesi itu hadir. Ada jurnalis, dosen, guru, pengusaha, dan beberapa profesi lainnya.

Dari aktivis media hadir antara lain Direktur ujungjari.com, Fachruddin Palapa, Direktur Harian Fajar, Faisal Palapa, Hasyim Arfah dan Fachrizal dari Tribun Timur, Rahman Pocing dari Rakyat Sulsel, Pemred Ujungpandang Ekspres, Rusli Siri, Fitriani Rahman dari RRI, dan sejumlah jurnalis lainnya.

Hadir juga beberapa dewan pembina seperti Dr Asia Ramli Prapanca, Prof Dr Anshari, Prof Dr Sultan, Prof Dr Iskandar Ardiansyah, Dr Arifin Manggau, dan beberapa dewan senior lainnya.

Perayaan ulang tahun makin meriah karena dihadiri langsung Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Karta Jayadi. Kehadiran rektor baru UNM ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pengelola LPM Profesi.

“Terima kasih atas kehadiran ayahanda Rektor UNM Prof Dr Karta Jayadi di acara ulang tahun Profesi malam ini,” kata Pemimpin Umum LPM Profesi, Mutmainnah.

Rektor UNM, Prof Dr Karta Jayadi dalam sambutannya mengapresiasi eksistensi lembaga pers mahasiswa ini. Ia mengatakan Profesi harus menjadi mata dan telinga civitas akademika UNM dalam mengabarkan aktivitas di UNM.

“Silakan mengkritik. Tapi gunakan bahasa yang santun. Selama ini Profesi sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Tetapi hal-hal yang kurang, tentu perlu dibenahi,” kata guru besar seni antropologi itu.

48 Tahun

Baca Juga :   Rektor UNM Gelar Tasyakuran Aqiqah Cucu Kedua, Tamu Undangan Silih Berganti Ucapkan Selamat

LPM Profesi merupakan lembaga pers mahasiswa UNM yang menerbitkan tabloid mahasiswa Profesi. Perjalanan 48 tahun lembaga ini sudah mengalamai beberapa kali dinamika.

“Semula lembaga ini hanya menerbitkan buletin dalam bentuk stensilan. Lalu berubah menjadi surat kabar dan kini menjadi tabloid,” kata Dewan Pembina LPM Profesi, Asia Ramli Prapanca saat memberi sambutan.

Ram Prapanca menambahkan dalam perjalanannya Profesi pernah berhenti terbit di era tahun 1980-an karena pemberitaannya terkait Normalisasi Kegiatan Kampus (NKK).

“Alhamdulillah saat ini selain tabloid, Profesi juga mengelola portal berita dan TV profesi,” katanya.

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top