ikut bergabung

DPRD Barru Kunker ke Balikpapan Kaji Peluang Sebagai Penyanggah IKN

Nasional

DPRD Barru Kunker ke Balikpapan Kaji Peluang Sebagai Penyanggah IKN

BALIKPAPAN, UJUNGJARI–Kunker Gabungan Komisi DPRD Barru ke Balikpapan Bukan hanya jalur penyeberangan laut Garongkong-Bontang yang akan dirintis pihak Pemkab Barru. Pemkab bersama Dewan juga tengah menjajaki rencana adanya pembukaan jalur Balikpapan. Hal ini untuk mendukung akses daerah Barru sebagai salah satu penyanggah Ibukota Negara( IKN).

Prospek ke depan kabupaten Barru sebagai penyanggah IKN inilah yang menjadi perhatian dewan untuk melakukan kunker ke kota Balikpapan. Kunker ini dipimpin Ketua Komisi 1 DPRD Barru Syahrul Ramdani.

Rombongan gabungan Komisi DPRD Barru, bertolak ke Balikpapan, Minggu(26/5/2024) untuk berkonsultasi dengan pihak Pemerintah Kota Balikpapan dan DPRD kota Minyak ini.

Ke depan peran kabupaten Barru sangat vital sebagai daerah penyanggah IKN, kata Ketua Komisi I ini. Sebab hampir pasti tingkat kebutuhan IKN akan berbagai hasil bumi tidak mencukupi dengan hanya mengandalkan apa yang ada di wilayah Kaltim dan sekitarnya.

“Makanya peran masyarakat Barru untuk memenuhi kebutuhan IKN sangat dinantikan. Prospek inilah yang harus dipikirkan saat ini untuk memenuhi apa yang dibutuhkan IKN,” ujar Syahrul.

Syahrul juga memberikan stigma positif bahwa Barru ini memiliki begitu beragam potensi hasil bumi yang cukup melimpah dan IKN salah satu wilayah terdekat sebagai market utama dan perlu direspon oleh warga Barru.

“Sehingga kunker dewan ini diharapkan punya nilai tambah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Barru. Itulah sebabnya kami menjadi perpanjangan tangan dari rakyat untuk melakukan pembukaan jalur komunikasi dengan pemeritah dan wakil rakyat Balikpapan,” pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   Puan Maharani Dukung Polri Berantas Pinjaman Online Ilegal

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top