ikut bergabung

Gabungan Komisi DPRD Barru Berbagi Kunker Luar Provinsi

Sulsel

Gabungan Komisi DPRD Barru Berbagi Kunker Luar Provinsi

BARRU, UJUNGJARI— Saat ini para legislator Barru membagi diri melakukan kunjungan kerja diluar Provinsi Sulsel. Satu rombongan wakil rakyat kunker ke Provinsi Sulbar dan satu rombongan lainnya ke Jakarta.

Agenda kedua kunker dewan masing-masing berbeda. Untuk legislator yang ke Jakarta melakukan konsultasi ke Kantor Kementerian Perhubungan sebagai tindak lanjut dari hasil sidang gabungan Komisi yang membahas Pelabuhan Garongkong dalam rangka membuka jalur pelayaran baru antara Garongkong- Bontang( Kaltim).

Sedangkan rombongan kunker dewan lainnya ke Provinsi Sulbar untuk berkonsultasi terkait empat ranperda inisiatif dewan yang saat ini masih dalam proses penyusunan.

Ketua DPRD Barru Lukman, T bersama Dua Wakil Ketua juga ikut dalam proses konsultasi ke kantor Kemenhub. Konsultasi ini dilakukan atas usulan rapat gabungan Komisi didewan dan sebagai tindaklanjut dari kunker sebelumnya yang ke kantor DPRD Bontang Kaltim.

Saat itu kata Ketua DPRD Barru, pihak dewan saat ini sementara menjajaki pembukaan jalur penyeberangan laut dari Garongkong ke Bontang. “Begitu juga sebaliknya akan ada jalur kapal laut dari Bontang ke pelabuhan Garongkong,” ujar Lukman.

“Itulah sebabnya rencana pembukaan jalur penyeberangan Garongkong-Bontang kita konsultasikan ke Kemenhub untuk memperoleh persetujuan sebagai pemangku kepentingan,” terangnya.( Udi)

Baca Juga :   Wakil Rakyat Barru Kunker LKPJ ke DPRD Maros

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top