ikut bergabung

Pasangan WR IV UNM dan Pelti Bantaeng Jawara Karebosi Eksekutif Tenis

Olahraga

Pasangan WR IV UNM dan Pelti Bantaeng Jawara Karebosi Eksekutif Tenis

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Plt Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti, Prof Wawan memuji fasilitas yang ada di Lapangan Tennis Karebosi usai direvitalisasi pemerintah kota Makassar.

Pujian Rektor Pertamina University ini disampaikan saat meresmikan Lapangan Tennis Karebosi pasca renovasi tujuh lapangan di Karebosi, Minggu (26/5/2024).

Hadir mendampingi Plt Ketua Pelti di antaranya Sekjen PP Pelti, Hasbullah, Ketua Pelti Sulsel Prof Jamaluddin Jompa, perwakilan KONI Sulsel Chalik Suang, perwakilan Dinas Pemuda dan Olharga Makassar, serta sejumlah ketua Pelti Kabupaten/Kota se Sulsel.

Baca Juga

Prof Wawan menyebut melihat lapangan yang ada di Karebosi ini, maka dirinya memberikan nilai A sebagai bukti bahwa Sulsel memiliki lapangan yang tidak lebih sama dengan lapangan tennis yang berstandar internasional.

“Tinggal menggunakan struktur membrane, maka lapangan ini sudah bisa digunakan untuk turnamen berskala internasional,” ujar Prof Wawan.

Menggunakan struktur membrane, kata dia, memiliki banyak keuntungan, di antaranya mampu mengurangi suhu panasa terik sehingga lebih nyaman. Sebaliknya, jika hujan deras maka atap membrane mampu menahan suara hujan sehingga tidak berisik atau bising.

“Itu kalau lapangan tennis Karebosi ini mau dibentuk menjadi semi indoor,” katanya.

Prof Wawan juga menyebut Sulsel sudah sangat luar biasa untuk menciptakan atlet, khususnya di bidang tenis.

“Sudah jauh masuk ke kampus-kampus. Bahkan, saat turnamen Rektor ITB, Unhas dari Makassar menjadi juara umum. Itu perolehan yang sangat luar biasa. Saya justru kaget bisa mengalahkan kampus-kampus di Jawa,” puji Prof Wawan.

Baca Juga :   Besok Kickoff Liga Indonesia, Bali United Vs Persik Jadi Laga Pembuka

Sementara itu, Ketua Umum Pelti Sulsel Prof Jamaluddin Jompa mengajak semua kampus yang ada di Makassar untuk bisa berkolaborasi mendorong Sport Sains.

Sport Sains, kata dia, bisa diciptakan bila semua kampus punya kontribusi yang sama untuk melahirkan atlet.

“Kampus kini sudah beberapa tahun merekrut calon mahasiswa melalui jalur prestasi olahraga, salah satunya adalah tenis. Mereka tinggal kita pelihara untuk berlantih dan mendorong mereka menjadi atlet binaan. Kampus Unhas dan UNM sudah melakukan itu. Kampus lain juga harus membagun kolaborasi ini,” kata Rektor Unhas ini.

Prof JJ – panggilan Prof Jamaluddin Jompa juga sekaligus menyampaikan tagline “Sulsel Bangkit” dalam kepengurusan Pelti Sulsel saat ini, itu tidak lepas dari sejarah tenis Sulsel yang belum pernah lolos ke PON.

dibaca : 2.445

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top