ikut bergabung

Proyek PSEL Makassar Tak Pakai APBD, 3 Juni Penentuan Lokasi

Foto/Dok: Komplek pergudangan Green Eterno yang akan dijadikan sebagai lokasi PSEL Makassar.

Makassar

Proyek PSEL Makassar Tak Pakai APBD, 3 Juni Penentuan Lokasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Progres proyek Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) Makassar terus dikebut. Pasca pengumuman tender, pihak konsorsium telah menjajaki beberapa lokasi yang pas untuk proyek tersebut.

Salah satu lokasi yang diincar berada di wilayah kecamatan Tamalanrea. Yaitu kompleks pergudangan Green Eterno, kelurahan Bira kecamatan Tamalanrea, Makassar.

“Tanggal 3 Juni 2024, pihak konsorsium atau pemenang tender akan menentukan lokasi untuk proyek PSEL. Saya dengar info di Green Eterno,” kata Camat Tamalanrea Iqbal, S.STP.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ferdi, mengatakan, proyek PSEL Makassar tidak menggunakan APDB. “Tidak ada APBD di proyek PSEL,” kata Ferdi.

Untuk lokasi proyek, lanjut dia, akan ditentukan oleh pihak konsorsium atau pemenang tender. “Jadi murni swasta yang mengerjakan proyek PSEL, dan tidak ada APBD di proyek itu,” ujar Ferdi.

Ia menambahkan bahwa, groundbreaking PSEL akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada Juli 2024 mendatang. “Bulan Juli goroundbreaking oleh Pak Jokowi,” ketusnya. (drw)

Baca Juga :   Warga Diminta Laporkan Pohon Berpotensi Tumbang ke DLH Makassar

dibaca : 819



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top