ikut bergabung

Cegah Abrasi, Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Tanam Mangrove di Pantai Sipa

Sulsel

Cegah Abrasi, Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Tanam Mangrove di Pantai Sipa

LUWU, UJUNGJARI- Satgas TMMD ke-120 Kodim 1403/Palopo melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove di pesisir Pantai Sipa, Desa Pammesakang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis (30/5/2024).

Penanaman Mangrov ini merupakan salah satu sasaran TMMD UNGGULAN KASAD yang digelar di har ke-22.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Peltu Josep. P selaku Babinsa Desa Pammesakang, Pelda Ego Sukmono selaku Bati Bhakti Sterdim 1403/Palopo, Kisman. S.pd selaku Kepalah Desa Pammesakang, serta Pemuda Karang Taruna Desa Pammesakang.

Seperti diketahui, penanaman mangrove sangat bermanfaat untuk mecegah arus air laut yang mengikis pesisir pantai.

AkIl, warga pesisir pantai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI dan aparat Desa dengan adanya TMMD atas kegiatan tersebut.

“Saya berharap penanaman mangrove ini bisa mencegah abrasi, karena dulunya tambak kami sering menjadi langganan abrasi, sehingga ke depannya para petani tambak di pesisir pantai tidak khawatir akan terjadinya abrasi,” ujar Akil.

Di tempat yang sama, Pelda Ego Sukmono selaku penyelenggara sangat mengapresiasi Pemuda Karang Taruna dan warga pesisir yang ikut membantu dalam kelancaran kegiatan ini.

“Selaku penyelenggara saya sangat berharap kepada Pemuda Karang Taruna terus melakukan pengkaderan pemuda pemudi dengan tujuan kegiatan semacam ini dapat terlaksana secara berkelanjutan,” ucap Pelda Ego Sukmono. (*)

Baca Juga :   Disiplin Waktu Kunci Keberhasilan, Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Awali Setiap Kegiatan dengan Doa

dibaca : 139



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top