ikut bergabung

Diusung Partai Nasdem, Ketua DPD Golkar Barru Disomasi dan Didesak Mundur

Politik

Diusung Partai Nasdem, Ketua DPD Golkar Barru Disomasi dan Didesak Mundur

Minasanews.Com.Barru— Posisi Ketua DPD Golkar Barru Mudassir Hasri Gani(MHG) mulai digoyang pasca diusung sebagai bacawabup oleh Partai Nasdem untuk berpasangan dengan drg Ulfah Nurulhuda dipilkada Barru 2024.

Sejumlah pengurus Golkar menyangkan langkah MHG memilih maju tanpa persetujuan secara organisasi dalam hal ini melalui rapat pleno.

Sekretaris DPD Golkar Barru, Hacing yang dikonfirmasi, Selasa(4/6/2024) menyatakan langkah MHG maju sebagai 02 untuk usungan partai Nasdem sangat melemahkan tekad dan target partai Golkar. “Pasalnya langkah MHG mendahului rekomendasi DPP Golkar dan sikap yang diambil bukan karena putusan partai dan tidak pernah dibahas. Apalagi disepakati dalam rapat pleno partai,” ujar Hacing.

Sikap MHG secara pribadi bisa dipahami. Tetapi tidak boleh mengatasnamakan partai karena pihak Golkar belum pernah memberikan sikap resmi. Saat ini kita masih menunggu turunnya rekomendasi DPP Golkar terkait Pilkada Barru.

Apapun nanti hasilnya dari rekomendasi itu, kata Hacing, “kita harus patuhi dan tunduk secara organisatoris. Apakah rekomendasi itu memposisikan bacabup, bacawabup atau dengan membuat paket Golkar-golkar dipilkada Barru. Langkah MHG memang mengundang kontroversi sehingga saat ini para Pimpinan Golkar tingkat Kecamatan bersama beberapa organisasi sayap partai seperti AMPG dan KPPG menggelar pertemuan dan membuat pernyataan akan mensomasi Ketua DPD Golkar Barru dan akan menyampaikan surat hasil kesepakatan para pimpinan Golkar tingkat kecamatan bersama pimpinan organisasi sayap ke DPD I Golkar Sulsel,” beber Hacing.

Baca Juga :   Bupati Barru: Sekolah PAUD Ibarat Rumah Harus Miliki Pundasi Kokoh

“Seingat saya memang Ketua DPD Golkar MHG pernah memimpin rapat pleno tetapi agenda rapat ketika itu tidak ada yang membahas tentang hasil pleno untuk mengusung MHG berpaket dengan usungan partai Nasdem,” terangnya.

“Dalam rapat pleno ketika, agenda yang dibahas tentang pendidikan politik dan rekomendasi DPP Golkar terkait pilkada,” ujarnya.

Langkah somasi ke Ketua DPD Golkar Barru juga ditempuh enam Pimpinan Golkar Tingkat Kecamatan di kabupaten Barru( Minus Pimpinan Golkar Pujananting) dengan melakukan pertemuan dan menyepakati mengajukan somasi dan melayangkan surat ke DPD I Golkar Sulsel.

Sikap Sekretaris Golkar Barru dan para Pimpinan Golkar Tingkat Kecamatan berbeda dengan pernyataan MHG saat bertemu dengan para wartawan saat santap malam di Warung Tepi Empang, Senin(3/6/2014) malam.

Melalui Hj Marwah sebagai juru bicara Pimpinan Golkar tingkat Kecamatan membenarkan adanya pertemuan bersama enam Pimpinan Golkar tingkat kecamatan dan dua pimpinan organisasi sayap dari AMPG dan KPPG.

dibaca : 1.110

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top