ikut bergabung

Lepas 34 Bintara Pelayaran Niaga , Pemkab Barru Dukung Program Pendidikan Maritim

Sulsel

Lepas 34 Bintara Pelayaran Niaga , Pemkab Barru Dukung Program Pendidikan Maritim

BARRU,UJUNGJARI – Sebanyak 34 taruna-taruna bintara pelayaran niaga angkatan VII lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru dilantik dan dilepas oleh Bupati Barru, Suardi Saleh dalam prosesi upacara di Lapangan SMK Pelayaran Barru, Selasa (4/6/2024).

Pelantikan dan pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan evolet dan samir alumni dari Bupati Barru, Suardi Saleh kepada taruna-taruni. Total alumni angkatan VII yakni 40 orang, namun 6 di antaranya saat ini sedang berlayar sehingga tidak sempat mengikuti upacara pelantikan dan pelepasan.

Bupati Barru, Suardi Saleh bertindak selaku inspektur upacara pelantikan dan pelepasan tersebut. Dalam sambutannya, Suardi Saleh mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya membangun komitmen pendidikan yang kuat, khususnya dibidang kemaritiman di Kabupaten Barru.

Suardi Saleh mengatakan, bahwa tahun 2024 ini alokasi APBD Pemkab Barru untuk pendidikan sebesar 35,8 persen. Kata dia, jumlah ini lebih besar dari amanat UU yang menginstruksikan 20 persen anggaran untuk pendidikan.

Hal tersebut merupakan bukti perhatiun serius Pemkab Baru untuk memajukan pendidikan di “Bumi Hibridah”.

Suardi Saleh menaruh harapan besar agar kepada seluruh yang terlibat dalam dunia pendidikan agar terus memperbaiki kualitas. Kepada tenaga pendidik SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru agar terus melakukan transformasi pendidikan dan menguasai IT.

Sementara kepada taruna-taruni yang baru saja dilantik dan dilepas diharapkan dapat terus semangat belajar. jangan menodai dengan hal-hal negatif, seperti terlibat Narkoba dan hal negatif lainnya. Masa depan Kabupaten Baru ada di tangan anak-anak ku semua.

Baca Juga :   Parepare Siap Laksanakan Sekolah Tatap Muka

“Salah satu keunggulan alumni SMK pelayaran yakni lulusannya dijamin bekerja. Bahkan pada saat praktek saja sudah ditawari langsung kerja. Inilah kebanggaan kita di SMK pelayaran,” kata Suardi Saleh.

Terakhir, ia berpesan kepada taruna-taruni yang dilantik agar dapat menjaga almamater, dapat menjaga nama baik Kabupaten Barru, nama baik keluarga. Penting untuk mejaga kepercayaan tersebut.

“Kejujuran itu adalah harga yang sangat mahal. Maka junjung tinggilah hal tersebut. Selain itu penting bagi anak-anak ku sekalian untuk meningkatlan kompetensi dan keterampilan. Sehingga mampu bersaing di dunia kerja,” harapnya.

Ketua Yayasan Matlabul ilmi selaku penaung dari SMK Pelayaran, Abdul Munir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru, Plt Ketua PKK Barru Ulfah Nurulhuda, Kepala Bidang SMK yang sempat hadir dan seluruh tamu undangan yang meluangkan waktunya membersamai pelantikan tersebut.

Abdul Munir berharap sinergi yang terbangun antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemkab Barru, dan SMK Pelayaran dapat terus terbangun lebih baik di masa-masa mendatang, demi memajukan pendidikan di Indonesia.

dibaca : 1.059

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top