ikut bergabung

Event Beautiful Malino V Kembali Digelar, Tenri: Berkonsep Harmoni

KOSTUM. Karnaval kostum bunga salah satu item kegiata dalam event BM yang digelar Pemkab Gowa pada 14-16 Juli 2023 lalu. (foto/ist)

Berita

Event Beautiful Malino V Kembali Digelar, Tenri: Berkonsep Harmoni

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali menggelar event Beautiful Malino (BM) ke V. Event destinasi wisata daerah yang kelima kalinya digelar Gowa ini sebagai upaya konsistensi Pemkab Gowa menjadikan BM ini sebagai event wisata istimewa bagi masyarakat Gowa maupun luar Gowa.

Jika tahun 2023 lalu event BM IV digelar pada 14-16 Juli, maka tahun 2024 ini, BM ke V pelaksanaannya dimajukan ke 12-14 Juli 2024.

Dimajukannya jadwal BM ini menurut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri saat dikonfirmasi Minggu (9/6), disebabkan agenda event BM ini memang diselenggarakan di hari akhir pekan atau weekend.

“Karena tanggal 14 hingga 16 Juli itu tidak jatuh pada akhir pekan maka pelaksanaannya kita majukan pada 12 hingga 14 Juli tepat weekend. Kenapa kita majukan? Karena kita memang gelar Beautiful Malino ini sebagai event weekend makanya kita lakukan di waktu weekend. Jadi fix kita sudah persiapkan event BM ini dilaksanakan pada 12-14 Juli nanti, ” kata Andi Tenri.

Selain pelaksanaannya dimajukan, tambah Andi Tenri, dalam pelaksanaan BM V bulan depan ada satu item event dihilangkan yakni
Malino trail adventure (petualangan jejak Malino dengan bersepeda motor trail). Jadi sekarang sisa enam kegiatan (BM lalu tujuh item kegiatan) dalam BM V yang akan dilakukan.

Baca Juga :   DLH Bantaeng Intens Sosialisasikan Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik

Enam event yang tetap ada di BM V nanti adalah fashion carnaval (parade kostum bunga), cross country run (lari lintas alam), mountain bike challenge (sepeda gunung), summer camp (berkemah), cullinary showcase dan bazaar (pameran UMKM dan kuliner) dan music and art fast forestry (konser musik hutan).

Diakui Andi Tenri, tahun ini BM Gowa tidak lagi masuk daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Kendati demikian, Pemkab Gowa tetap melakukan BM V ini dengan alasan tetap berupaya memberikan event wisata bagi masyarakat Gowa agar BM Gowa tetap terlaksana sebagai event tetap Gowa. Sasaran yang hendak dicapai Pemkab Gowa tidak lain adalah untuk menaikkan citra pariwisata Gowa dan menggerakkan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat.

Dikatakan Andi Tenri, untuk pelaksanaan BM V ini, Pemkab Gowa tetap menggunakan jasa PT Slammer Sindo sebagai EO berpengalaman dan terlengkap fasilitasnya.

Ditanya konsep harmoni yang akan diusung di BM V ini, Andi Tenri mengatakan, konsep harmoni disepakati dengan alasan masyarakat baru terlepas dari hiruk pikuk suasana Pemilu 2024 sehingga suasana panas harus diharmonisasi kembali.

dibaca : 5.510

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top