ikut bergabung

Disperindag Sulsel Dukung Sulsel Menari, Fasilitasi Puluhan Tenant untuk Kemajuan UMKM

Berita

Disperindag Sulsel Dukung Sulsel Menari, Fasilitasi Puluhan Tenant untuk Kemajuan UMKM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel mendukung kegiatan Sulsel Menari.
Program itu dilaksanakan mulai 8 hingga 15 Juni 2024 di Kawasan wisata kuliner Lego-lego, Centre Point of Indonesia (CPI).

Sulsel menari dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sabtu (8/6) malam.

Kegiatan diawali dengan tari kolosal dengan 150 penari tari Pinangkak Bulaeng atau Generasi Emas. Tarian ini merupakan wujud keharmonisan masyarakat Sulsel dalam menjaga kerukunan.

Tarian ini juga adalah wujud dari bersinarnya generasi emas Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan BUMN, BUMD, bupati dan wali kota terhadap kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, negara sahabat Jepang mempersembahkan penampilan tradisional Sulsel, Marendeng Marampang yang ditampilkan oleh penari yang sedang belajar di Sulawesi Selatan.

Sulsel Menari juga disemarakkan dengan kehadiran puluhan pelaku UMKM yang menawarkan aneka produk.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan Since Erna Lamba mengatakan kegiatan ini memiliki dampak positif bagi UMKM di Sulsel.

“Sulsel Menari menjadi platform yang sangat membantu para pelaku UMKM dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan promosi produk lokal,” ujar Since.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, UMKM di Sulawesi Selatan memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kepada masyarakat lebih luas, serta menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan daya saing produk lokal.

Baca Juga :   Dukung Transparansi Tata Kelola Keuangan, Plt Gubernur Serahkan LKPD ke BPK RI

“Sulsel Menari tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah bagi UMKM untuk belajar, berkolaborasi, dan bertumbuh bersama,” tambahnya.

Since juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan turut serta dalam memajukan UMKM lokal melalui partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti Sulsel Menari ini.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan kegiatan Sulsel Menari tahun ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan UMKM di Sulawesi Selatan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan.

Di bawah koordinator Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel melalui bidang Sarpras, PSDI, PKTN dan UPT MAMIN dan Ridoh Challenge with UMKM (RC) serta tim, dihadirkan 10 tenant yang disponsori Hasamitra dan diisi 31 UMKM diantaranya UMKM IIS Food and Drink, UMKM Gansa Drink, UMKM KULINER VIOLET99, UMKM QAIREEN POE’NYA dan UMKM LAVIRA. (rhm)

dibaca : 554



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top