ikut bergabung

Dua Kekuatan Pilkada 2017 Berpotensi Bersatu di Takalar, Gelora Jajaki Koalisi PPP

Politik

Dua Kekuatan Pilkada 2017 Berpotensi Bersatu di Takalar, Gelora Jajaki Koalisi PPP

TAKALAR, UJUNGJARI– Ketua Partai Gelora Sulawesi Selatan, Syamsari Kitta tengah menjajaki koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam menghadapi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Takalar, November mendatang.

Petahana Bupati Takalar itu seakan membentangkan karpet merah bagi rivalnya saat maju di Pilkada Takalar 2017, yakni Burhanuddin Baharuddin.

Keseriusan Syamsari merangkul Burhanuddin dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke PPP Takalar, Senin (10/6/2024).

Kedatangan Syamsari yang diantar ratusan pendukung dan simpatisannya disambut langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Takalar, Bakri Sewang dan Sekretaris PPP Takalar, Dirga.

“Kami punya ikhtiar baik untuk menyatukan potensi tokoh di Takalar demi membangun daerah ini lebih maju ke depan,” ujar Syamsari.

Menurut Syamsari, momentum pilkada ini tidak hanya untuk tujuan berkontestasi. Namun lebih dari itu, kata dia, perhelatan pilkada serentak akan menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi dalam nuansa kekeluargaan.

“Secara politik bila koalisi Gelora-PPP terwujud, maka ini akan menjadi koalisi kerakyatan,” tegas Syamsari.

Dia mengatakan, Gelora dan PPP akan berkomitmen menjadi pelaksana pemerintahan bersama dan tak menjadi tim sukses semata.

“Itulah pentingnya mengatakan potensi tokoh yang ada di Takalar untuk membawa manfaat bagi seluruh masyarakat,” imbuh Syamsari.

Adapun Bakri Sewang menyambut positif kedatangan Syamsari Kitta. Dia menyatakan terima kasih atas kesediaan Syamsari untuk menggandeng PPP pada Pilkada mendatang.

Baca Juga :   Erwin Aksa Pecat Eep, Usir Polmark Indonesia Dari Makassar

“Bila koalisi ini terwujud maka dua kekuatan pada Pilkada 2017 lalu akan bersatu di 2024. Dengan begitu, perbedaan dan sekat sosial yang selama ini ada dan akan melebur menjadi kekuatan rakyat,” ujar Bakri Sewang. (*)

dibaca : 1.527



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top