ikut bergabung

Gegara Reunian, Bupati Gowa Akhirnya Pakai Baju SMA

REUNI. Adnan Purichta Ichsan bersama sesama alumni tampil mengenakan seragam sekolah saat Reuni Dua Dekade SMADA 2004 Makassar di Four Points By Sheraton. (foto/ist)

Sulsel

Gegara Reunian, Bupati Gowa Akhirnya Pakai Baju SMA

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pertama kalinya Adnan Purichta Ichsan mengenakan seragam SMA saat menjabat Bupati Gowa. Hal itu dilakukan Adnan gegara hadir dalam kegiatan reuni SMA dimana ayah tiga anak ini sebagai Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (SMADA) Makassar Angkatan 2004.

Reunian yang dihadiri ratusan alumni angkatan 2004 itu digelar di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar, pada Minggu (9/6) malam lalu. Reuni SMADA Makassar tersebut bertajuk Reuni Dua Dekade SMADA 2004.

Mengenakan pakaian seragam putih abu ini menurut Adnan sebagai bukti kekompakan sesama alumni.

“Hari ini kita napak tilas, 20 tahun yang lalu kita sama-sama berseragam putih abu-abu seperti ini dan melihat bahwa kita ini masih cocok dipakaikan baju sekolah. Itu menunjukkan bahwa alumni SMA Negeri 2 Makassar khususnya angkatan 2004 selalu kompak dalam bingkai kebersamaan diantara kita semuanya,” kata Adnan saat berdiri di hadapan seluruh alumni menyampaikan kata penyambutannya dalam pembukaan seremoni reuni tersebut.

Dikatakan Adnan, reuni ini sebagai salah satu cara untuk terus menjaga hubungan emosional dan mempererat silaturahmi antara sesama alumni khususnya angkatan 2004. Sehingga dengan konsep layaknya kembali ke sekolah dengan bertajuk ‘disaat kita bersama’ ini semakin memperlihatkan euforia dalam pelaksanaan reuni.

“Hari ini adalah sebuah sejarah bahwa kita ternyata akan kembali ketemu setelah 20 tahun. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan karena beberapa yang hadir ada yang datang dari Jakarta, ada yang datang dari berbagai tempat dan tidak berdomisili di Makassar hanya untuk bisa bertemu, menjaga silaturahmi dan hubungan emosional di antara kita,” papar Bupati Gowa yang juga namanya populer di pusat lantaran mengetuai organisasi para kepala daerah yakni Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) saat ini.

Baca Juga :   Bawaslu Tana Toraja Warning ASN dan Kepala Lembang

Adnan berharap melalui Reuni Dua Dekade SMADA 2004 Makassar dapat menginspirasi bagi angkatan lain sehingga kedepan reuni-reuni yang lebih besar dapat terlaksana bersama seluruh alumni SMADA Makassar secara keseluruhan.

Ketua Panitia Pelaksana Budi Kurniawan mengatakan jumlah alumni SMADA 2004 Makassar sebanyak 390 orang, dimana yang hadir saat ini sebanyak 170-an orang.

“Alhamdulillah yang hadir saat ini cukup banyak dan sebagai cara kita untuk menjaring semua alumni 2004 itu adalah kita meluncurkan sebuah website yang terkoneksi di antara kita semua sehingga terus menguatkan tali persaudaraan kita,” kata Budi.

dibaca : 388

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top