ikut bergabung

Siapa Bakal Terpilih Jadi Sekda Gowa ??! Taufik, Azis atau Indra

ASSESMENT. Tiga calon Sekkab Gowa Taufik Mursad, Andy Azis Peter dan Indra Setiawan Abbas kini jalani assesment psikometri. (foto/ist)

Sulsel

Siapa Bakal Terpilih Jadi Sekda Gowa ??! Taufik, Azis atau Indra

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sejak Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi terbuka Nomor 01/Pansel-JPTP/Kab.Gowa/2024 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa tahun 2024, ada tiga pejabat pimpinan tinggi pratama mendaftarkan diri.

Ketiga pejabat ini adalah Inspektur Inspektorat Gowa Andy Azis Peter, Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad dan Kadis Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

Kini ketiganya telah menjalani tahapan seleksi tersebut, khususnya Assesment pada 14-15 Juni dan dilakukan langsung Tim Assesor dari BKN Kanreg IV Makassar.

“Iya proses seleksi terbuka ini tengah berjalan dan para peserta sementara proses assesment psikometri yang dilakukan Tim Assesor dari BKN Kanreg IV Makassar. Assesment ini dilakukan dua hari mulai 14-15 Juni dan pengumuman hasil assesment pada 17 Juni,” jelas Kepala BKPSDM Gowa Zubair Usman dikonfirmasi BKM via WhatsApp, Jum’at (14/6) siang.

Selain itu, Zubair menjelaskan beberapa ketentuan umum yang harus dipenuhi calon peserta seleksi Sekretaris Kabupaten Gowa ini antara lain, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan berikutnya.

Juga memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun atau pernah menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon IIb.

Baca Juga :   26 Klub Ikuti Turnamen Futsal Meriahkan Hari Lahir Karang Taruna di Dua Pitue

“Juga memiliki rekam jejak integritas dan moralitas yang baik dan berusia paling tinggi 58 tahun pada saat pelantikan,” tambah Zubair.

Dikatakan Zubair, setelah pengumuman hasil assesment, maka tahapan selanjutnya adalah penulisan makalah dan penelusuran rekam jejak dan pengolahan data hasil pada 19- 20 Juni. Kemudian pengumuman hasil penulisan masalah serta penelusuran rekam jejak serta wawancara akhir pada 21 Juni. Sementara untuk tahapan penyampaian tiga peserta terbaik kepada PPK dijadwal pada 22 Juni dan pengumuman hasil seleksi terbuka pada 23 Juni.-

dibaca : 5.642



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top