ikut bergabung

Bupati Luwu Timur Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kemenkumham RI

Berita

Bupati Luwu Timur Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kemenkumham RI

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Bupati Luwu Timur, H Budiman kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Bupati menerima apresiasi penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI berupa penghargaan Anubhawa Sasana Desa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasona H. Laoly saat Pelaksanaan Kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum diwilayah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan, yang berlangsung di Pinisi Room Claro Hotel, Makassar, Jumat (14/06/24).

Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Luwu Timur atas kiprahnya membina dan mengembangkan desa desa binaan di wilayah Kabupaten Luwu Timur sebagai Desa Sadar Hukum.

Bupati H. Budiman usai menerima penghargaan tersebut menjelaskan bahwa, penghargaan ini sebuah prestasi penting yang sudah diraih Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang harus dibanggakan.

“Alhamdulilah kita mendapat Anubhawa Sasana Desa dari Menkumham RI untuk 2 desa yaitu Desa Jalajja Kecamatan Burau dan Desa Purwosari Kecamatan Tomoni Timur,” ujar Bupati.

“Masyarakat Kabupaten Luwu Timur penting untuk terus kita berikan pemahaman yang baik tentang hukum,” ujarnya menambahkan.

H. Budiman berkomitmen untuk terus menambah jumlah desa sadar hukum di wilayah Kabupaten Luwu Timur, untuk mewujudkannya tidaklah mudah, membutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

“Mendorong semua desa sadar hukum merupakan tugas bersama pemerintah daerah dan masyarakat. Oleh karena itu, Kabupaten Luwu Timur akan menjadikan 2 Desa ini sebagai contoh bagi desa dan kelurahan lain,” terangnya.

Baca Juga :   Warga Jeneponto Tewas Tersengat Listrik di Ge'tengan

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum merupakan prestasi dan hasil kerja nyata melalui pelaksanaan pembinaan kelompok keluarga sadar hukum (Kadarkum), pengembangan Desa/Kelurahan Binaan, sampai dengan terbentuknya Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Peresmian Kelurahan dan Desa Sadar Hukum yang telah diraih ini diharapkan dapat menjadi percontohan bagi Kelurahan dan Desa yang lain dalam meningkatkan dan mewujudkan kesadaran hukum masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Menkumham berharap dukungan Pemda dalam upaya peningkatan kesadaran hukum masyarakat dapat dilanjutkan dan ditingkatkan melalui pola pembangunan yang selaras dengan upaya meningkatkan perekonomian nasional dan kualitas kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

dibaca : 284

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top