ikut bergabung

Gabungan Pansus DPRD Barru Berbagi Dua Titik Kunker Luar Provinsi

Sulsel

Gabungan Pansus DPRD Barru Berbagi Dua Titik Kunker Luar Provinsi

BOGOR,UJUNGJARI— Anggota DPRD Barru yang tergabung dalam Tim Pansus Penyusunan Ranperda Inisiatif berbagi dua titik kunjungan kerja

Tim Gabungan Pansus yang melakukan kunjungan kerja ke kota Bogor Provinsi Jawa Barat dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Barru H Kamil Ruddin. “Tim Gabungan Pansus yang kunker ke Bogor mengkaji ranperda Fasilitasi Pesantren dan Perizinan Berusaha,” ujar Kamil.

Sementara itu Tim Pansus 1 DPRD Barru yang kunker ke Kabupaten Badung Provinsi Bali dipimpin Ketua Pansus 1 Syamsuddin Muhiddin. Dalam kunker ke Badung kata Syamsuddin yang dihubungi, Sabtu(15/6/2024) menyatakan dari kunker ini terkait dengan pembahasan dua ranperda inisiatif.

“Kedua ranperda tersebut terkait dengan Pengelolaan Sampah dan Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidayaan ikan. Kabupaten Badung jadi lokus kunker karena sudah lebih awal menerapkan kedua ranperda tersebut. Selain itu Pemkab Badung memang sudah melakukan pengelolaan sampah dengan sangat baik. Pengelolaan sampah di Badung dilakukan dengan sangat profesional mulai dari hulu hingga hilir,” kata Syamsuddin.

Sebelumnya Ketua Bapemperda DPRD Barru, Andi Wawo Mannojengi menyatakan dari empat ranperda inisiatif yang sedang dalam proses penyusunan yang akan segera dibahas oleh para legislator Barru yakni Pengelolaan Sampah, Pemberdayaan Nelayan kecil dan Pembudidayaan ikan, Penyelenggaraan perizinan berusaha dan Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

“Dalam penyusunan ranperda inisiatif ini. Pihak DPRD juga melibatkan pihak pendamping dari konsultan Dekanat Syndicate,” ujar Andi Wawo.

Baca Juga :   Bupati Barru Bersama USAID IWUASH dan Stakeholder Bahas Penyesuaian Tarif Air Minum

Ditambahkan Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi saat penyusunan naskah akademik dari empat ranperda inisiatif menyatakan.

“Dalam penyusunan ranperda inisiatif ini. Pihak DPRD juga melibatkan pihak pendamping dari konsultan Dekanat Syndicate,” terangnya.( Udi)

dibaca : 634



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top