ikut bergabung

Karaeng Kio Pastikan Calon Pasangannya dari Dataran Rendah

ANTUSIAS. Masyarakat Desa Tanabangka antusias menyambut kunjungan silaturahmi Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. (foto/sar)

Politik

Karaeng Kio Pastikan Calon Pasangannya dari Dataran Rendah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio yang kini gencar melakukan silaturahmi ke masyarakat terus memberikan pencerahan bahwa dirinya akan maju sebagai calon Bupati Gowa.

Seperti dilakukannya pada sembilan kecamatan sebelumnya, kini di kecamatan ke-10 di Bajeng Barat, Karaeng Kio (sapaan akrab Wakil Bupati Gowa ini) juga memberikan pencerahan sebab dikabarkan Wakil Bupati Gowa ini tidak akan maju lagi pada kontestasi Pilkada 2024 yang akan digelar serentak pada November 2024 mendatang.

Pertanyaan itu sempat disampaikan seorang warga bernama Mustamin Dg Rewa di Desa Gentungan, Kecamatan Bajeng Barat.

Karaeng Kio dielu-elukan ibu-ibu rumahtangga di Desa Bontomanai, Kecamatan Bajeng Barat. (foto/sar)

“Saya tidak akan maju? Tidak ada partainya? Itu tidak benar. Buktinya saya hadir di sini bersilaturahmi kepada masyarakat Bajeng Barat ini. Saya sudah melakukan silaturahmi kepada para tokoh masyarakat di sembilan kecamatan dan hari ini adalah kecamatan ke-10 yang saya kunjungi. Tiada lain untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa saya akan maju di Pilkada 2024 ini. Soal partai? Saya harap masyarakat tenang sebab saya tidak akan jalan melakukan ini jika saya tidak maju. Termasuk juga soal siapa bakal pasangan atau calon wakil saya, itu pasti ada tapi semua itu akan saya deklarasikan nanti pada Agustus. Tapi saya belum sebut siapa pasangan saya yang jelas dia berasal dari dataran rendah karena saya mewakili dataran tinggi, ” ungkap Karaeng Kio yang tampil sederhana dengan kemeja semi jaket warna peace dipadu kopiah hitam dan celana kain hitam di hadapan warga dan tokoh masyarakat Desa Mandalle, Sabtu (23/6).

Baca Juga :   Karaeng Kio Sasar 18 Kecamatan Sapa Para Tokoh

Mendengar itu warga pun langsung teriak ‘Bismillah kita lanjutkan’. Bukan hanya Mustamin Dg Rewa, Abdul Harun Dg Lurang tokoh masyarakat Gentungang juga demikian. Dia mengatakan, dirinya tidak ada pilihan lain hanya berharap berdoa agar Bupati Gowa mendatang adalah Karaeng Kio.

Demikian pula dikatakan ibu rumahtangga di Desa Borimatangkasa bernama Juni Rahmawati.

“Saya full dukung beliau, bapak Karaeng Kio. Sebab beliau betul-betul pamong dan sudah memperlihatkan bukti pemerintahan dalam dua periode ini. Beliau berpengalaman dari pemerintahan paling rendah ke pemerintahan yang lebih tinggi yakni wakil bupati sekarang. Jadi peluang besar bagi beliau untuk jadi bupati nanti. Seratus persen saya dukung beliau, ” kata Juni. –

dibaca : 871



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top